Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Free Fire Advance Server Dibuka Lagi, Begini Cara Daftarnya

Kompas.com - 16/07/2021, 13:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang game Garena kembali membuka pendaftaran Advance Server untuk game battle royale bikinannya, Free Fire (FF). Melalui server percobaan ini, pemain Free Fire diberikan kesempatan untuk menjajal aneka fitur baru yang akan hadir di game tersebut.

Beberapa di antaranya termasuk senjata, skin, hingga aneka barang terbaru di dalam game lainnya. Nantinya, sejumlah fitur yang telah dicoba di FF Advance Server akan diboyong ke server utama lewat pembaruan, jika ternyata tidak ada masalah (bug) yang mengganggu.

Pemain juga dapat menyampaikan feedback dan penilaian terkait konten, event, serta bug yang terdapat di server ini. Melalui feedback tersebut, pihak Garena nantinya bakal memperbaiki bug yang dilaporkan sebelum fitur barunya dibawa ke server utama.

Baca juga: Tri Rilis Paket Unlimited untuk Main Free Fire, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile

"Untuk kalian para bug hunter, kalian bisa berkesempatan juga untuk mendapatkan hadiah diamond jika menemukan bug di dalam Advanced Server tersebut," tulis Garena sebagaimana dihimpun KompasTekno dari akun Instagram @freebgid, Jumat (16/7/2021).

Hadiah dimaksud berupa imbalan mata uang di dalam game (in-game currency) hingga 3.000 Diamonds bagi pemain yang menemukan bug yang dinilai berpengaruh pada jalannya game.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

Cara mendaftar FF Advance Server

Bagaimana cara mendaftar ke FF Advance Server agar bisa menjajal calon fitur-fitur baru? Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, pengguna wajib mengunjungi laman pendaftaran Free Fire Advance Server melalui tautan berikut.
  2. Selanjutnya, klik tombol Login Facebook. Sebelum login, pastikan untuk menautkan (bind) akun game Free Fire terlebih dahulu pada akun Facebook yang ingin didaftarkan.
  3. Jika sudah, pengguna akan diminta untuk memasukkan data diri, mulai dari nama lengkap, alamat e-mail, serta nomor ponsel pribadi. Apabila seluruh kolom sudah diisi, klik tombol Join Now untuk mengakhiri proses pendaftaran.
  4. Pada laman selanjutnya, pengguna bakal mendapat tautan untuk mengunduh APK khusus Free Fire Advanced Server. Namun pengguna belum dapat mengunduh APK tersebut hingga tanggal pembukaan server diumumkan.
  5. Setelah FF Advance Server dibuka, barulah pengguna bisa memasang (install) file APK tersebut dan membuka game Free Fire Advance Server. Di dalam game, pengguna bakal diminta untuk memasukkan kode aktivasi (Activation Code) yang berisi 16 karakter unik.
  6. Jika terpilih, Anda bisa memperoleh kode tersebut melalui pesan e-mail resmi yang dikirimkan oleh pihak Garena.

    Baca juga: Aset di Dalam Game Jadi Harta Warisan Jika Pemiliknya Meninggal

Cara daftar Free Fire Advance ServerKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara daftar Free Fire Advance Server


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com