Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game PUBG Diadaptasi Jadi Film Animasi

Kompas.com - 25/07/2021, 18:07 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Krafton

KOMPAS.com - Pengembang sekaligus penerbit game asal Korea Selatan, Krafton, memastikan tengah menggarap film animasi yang diadaptasi dari game Player Unknown's Battleground (PUBG). Hal itu disampaikan Krafton melalui pengumuman di blog resmi baru-baru ini.

Proyek tersebut bakal dinakhodai oleh produser kenamaan di kancah perfilman Hollywood, Adi Shankar.

Sekadar informasi, pria berkebangsaan India tersebut telah memproduksi sejumlah film dan serial TV kenamaan, seperti Machine Gun Preacher dan Lone Survivor, serta serial TV Netflix  Castlevania yang juga diadaptasi dari video game dengan judul yang sama.

Pemilihan Shankar sebagai produser proyek animasi PUBG tersebut bukan tanpa alasan. Selain terkenal, ia juga merupakan sosok yang getol bermain game battle royale tersebut sejak awal meluncur pada 2017 lalu.

Baca juga: Tim E-sports Indonesia Ini Diblokir Tencent dari Turnamen PUBG Mobile, Ada Apa?

"Proyek animasi ini merepresentasikan langkah untuk memperbaiki 'jembatan' antara industri hiburan Hollywood dan game yang sudah redup," ujar Shankar, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Krafton, Minggu (25/7/2021).

"Kerja sama kami dengan Adi Shankar merupakan strategi kami untuk memperluas bisnis dan dunia PUBG ke format waralaba multimedia," ungkap CEO Krafton, CH Kim dalam keterangan yang sama.

Belum diketahui kapan proyek animasi PUBG ini bakal meluncur dan ditayangkan kepada penggemar. Selain itum pihak Krafton juga tidak memberikan informasi animasi tersebut akan dibuat menjadi serial seperti Castlevania atau dalam bentuk film.

Yang jelas, ini bukan kali pertama Krafton membuat konten hiburan dengan format multimedia yang bertemakan PUBG.

Baca juga: Pengguna Windows 11 Mengeluh Tak Bisa Main PUBG, Ini Sebabnya

Sebelumnya, perusahan game tersebut juga membuat konten film pendek live-action berjudul Ground Zero dan serial dokumenter berjudul Mysteries Unknown: Birth of the Battlegrounds.

Sama seperti proyek animasi tadi, kedua proyek hiburan bertema PUBG itu sendiri hadir dengan sosok yang sudah terkenal di industri film.

Ground Zero dibintangi oleh aktor kondang Don Lee yang bermain di film Train To Busan dan film keluaran Marvel Studios yang akan datang, Eternals.

Adapun Mysteries Unknown: Birth of Battlegrounds diperankan oleh Jonathan Frakes, aktor yang dikenal dari film sci-fi populer Star Trek: The Next Generation dan program TV lawas Beyond Belief: Fact or Fiction.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Krafton


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com