Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dihadiahi GrabFood Setahun, Gratis!

Kompas.com - 03/08/2021, 18:32 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang bulutangkis.

Kemenangan itu turut disambut oleh perusahaan ride-hailing Grab Indonesia dengan memberikan sejumlah hadiah.

Grab Indonesia akan memberikan hadiah sebesar Rp 1 miliar -masing-masing Rp 500 juta- bagi dua atlet bulutangkis kebanggaan Tanah Air tersebut. Selain itu, Grab memberikan hadiah sebesar Rp 100 juta untuk pelatih tim ganda putri, Eng Hian.

Baca juga: Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Dapat Ponsel Samsung Galaxy S21 Edisi Khusus

Grab juga menggratiskan layanan pesan-antar makanan GrabFood selama setahun bagi seluruh atlet Indonesia yang berhasil merebut medali, baik emas, perak, maupun perunggu. Kabar itu disampaikan Grab lewat akun resmi Twitter dengan handle @GrabID.

Di luar hadiah dari Grab, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga dijanjikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut mengatakan akan memberikan hadiah berupa jalan-jalan ke lima destinasi wisata unggulan Indonesia.

Greysia Polli dan Apriyani Rahayu berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Senin (3/8/2021).

Baca juga: Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Ponsel dan Laptop Usang

Capaian itu menyempurnakan perolehan medali emas Indonesia di ajang Olimpiade dari semua nomor bulutangkis. Kemenangan ini juga membuat mereka menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih emas di ajang Olimpiade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com