Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Olimpiade Indonesia Dapat Saldo Gopay, GoCar, dan GoFood Selama Setahun

Kompas.com - 06/08/2021, 10:29 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 terus dibanjiri beragam apresiasi dari berbagai pihak.

Apresiasi juga datang dari Gojek, Tokopedia, dan Gopay yang akan membagikan saldo GoPay lebih dari Rp 5 miliar selama satu tahun bagi seluruh atlet, pelatih, dan tim ofisial yang mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Berikut rincian hadiah yang diberikan selama satu tahun ke depan:

  • Voucher GoFood senilai Rp 1 juta setiap bulannya.
  • Voucher GoSend senilai Rp 1 juta setiap bulannya.
  • Voucher layanan GoCar senilai Rp 1 juta setiap bulannya.
  • Top up saldo GoPay senilai Rp 1 juta setiap bulannya.
  • Peningkatan keanggotaan GoClub (program loyalitas Gojek) menjadi “Anak Sultan”.
  • Peningkatan level TokoPoints menjadi “Diamond” dengan manfaat bebas ongkir.

Ada 76 anggota tim asal Indonesia yang terlibat dalam kompetisi olahraga multievent terbesar dunia itu. Mereka terdiri dari atlet, pelatih, dokter, ahli nutrisi, hingga fisioterapis.

"Selamat kepada seluruh putra-putri terbaik anak bangsa, dan terima kasih karena telah menunjukkan keteguhan, komitmen kuat, kolaborasi yang baik, dan semangat gotong royong dalam mengharumkan nama bangsa," kata Co-Founder dan CEO Gojek, Kevin Aluwi dalam keterangan resmi yang dirangkum KompasTekno dari blog resmi Gojek, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Ponsel dan Laptop Usang

Kevin menuturkan, seluruh anggota tim merupakan satu kesatuan yang ikut berjuang dalam mengharumkan nama bangsa.

"Tim Chef de Mission, Komite Olimpiade Indonesia, para pelatih yang senantiasa selalu mendukung, mendidik dan memberikan arahan, dokter dan ahli nutrisi yang memastikan kesehatan fisik, mental hingga asupan nutrisi seimbang serta fisioterapis yang selalu menjaga kondisi kebugaran, dan setiap atlet yang berjuang di lapangan," jelas Kevin.

Baca juga: Mengenal GoTo, Payung Besar Penaung Gojek dan Tokopedia

Selain Gojek, Tokopedia juga memberikan apresiasi berupa TokoPoints yang ditingkatkan ke level "Diamond". Di level ini, salah satu manfaatnya adalah layanan bebas ongkos kirim. TokoPoints sendiri adalah program loyalitas yang diberikan Tokopedia untuk pelanggannya.

"Semangat ini menginspirasi kami sebagai perusahaan anak bangsa untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet dan ofisial Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia," kata Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Sebelumnya, pesaing Gojek, Grab juga memberikan apresiasi berupa layanan GrabFood gratis selama setahun. Apresiasi itu diberikan Grab kepada atlet Indonesia yang berhasil memboyong medali, baik emas, perak, maupun perunggu.

Grab juga mempersiapkan uang total Rp 1 miliar untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, atlet bulutangkis ganda putri yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dihadiahi GrabFood Setahun, Gratis!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com