Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Game Werewolf hingga Poker di Zoom, Begini Cara Memainkannya

Kompas.com - 13/08/2021, 06:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bosan rapat melalui Zoom? Anda bisa mengundang teman-teman untuk main game bersama di platform telekonferensi tersebut. Zoom memang menyediakan fitur ini di toko aplikasinya

Untuk memasang game, cukup kunjungi App Marketplace Zoom di tautan berikut, lalu pilih add on game yang dikehendaki.

Baca juga: 10 Tips dan Trik Zoom Meeting yang Perlu Diketahui Siswa untuk PJJ

Pengguna tinggal memilih game mana yang ingin dimainkan, lalu log-in untuk melanjutkan instalasi. Setelah dipasang, buka aplikasi Zoom versi desktop, kemudian buka menu "Apps".
Nantinya, daftar game yang sudah diinstal akan muncul di sisi kiri layar.

Jika ingin mengundang peserta lain, klik menu "send" yang ada di sisi kanan atas, lalu pilih kontak yang ingin diajak bergabung. Dari pantauan KompasTekno, fitur ini baru terseda di Zoom versi desktop dan belum ada di versi mobile.

Cara menginstal adds-on game Werewolf di aplikasi Zoom versi desktop.Zoom Cara menginstal adds-on game Werewolf di aplikasi Zoom versi desktop.

Beberapa game yang siap dimainkan via Zoom adalah Poker dan Werewolf (manusia serigala). Bagi yang belum familiar, game Werewolf merupakan permainan peran yang biasa dimainkan sekelompok orang.

Peserta harus menemukan si serigala yang sebenarnya atau korban akan berjatuhan. Untuk memulai game Werewolf di Zoom, salah seorang peserta bisa memulai game terlebih dahulu, lalu mengundang peserta lain untuk ikut bermain.

Baca juga: Fitur Baru Zoom Bisa Cegah Siswa Saling Ganggu Saat Belajar Online

Tidak ada batasan peserta dalam permainan Werewolf di Zoom, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Axios, Jumat (13/8/2021). Artinya, semakin banyak peserta, si Werewolf akan semakin sulit "ditangkap".

Selain Werewolf, ada beberapa game lain yang dirilis oleh Playco, perusahaan pembuat "instant gaming" untuk Zoom. Game tersebut cukup ditambahkan (add-on) ke Zoom, seperti ekstensi di peramban.

Game Heads Up yang tersedia di Zoom Apps.Zoom Game Heads Up yang tersedia di Zoom Apps.

Selain Werewolf dan Poker, ada game Heads Up, di mana seorang peserta harus menebak kata yang ada dideskripsikan oleh peserta lainnya. 

Ada pula game Ask Why yang cocok dimainkan bagi para peserta yang "kepo" untuk menggali jawaban unik dari peserta lainnya. Aneka game ini bisa menjadi alternatif menyegarkan di sela-sela rutinitas rapat online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com