Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL ID Season 8 Pekan Pertama 13-15 Agustus, Debut Genflix dan Balas Dendam BTR

Kompas.com - 13/08/2021, 14:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kompetisi e-sports bergengsi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) musim kedelapan (Season 8) akan dimulai hari ini, Jumat (13/8/2021) tepat pukul 15.00 WIB.

Sama seperti ajang MPL ID musim sebelumnya, turnamen ini akan diawali dengan babak liga (Regular Season) yang bakal berlangsung selama delapan pekan ke depan.

Pada pekan pertama yang akan digelar pada 13-15 Agustus tersebut, bakal ada sejumlah laga yang bisa dibilang menarik untuk ditonton.

Daftar tim MPL ID Season 8.MPL Indonesia Daftar tim MPL ID Season 8.

Pertandingan pertama tentunya adalah debut tim Rebellion Genflix (RGB) di turnamen MPL ID, yang akan menunjukkan kemampuannya melawan tim yang biasa dijuluki "Robot Merah", Bigetron Alpha (BTR).

RBG merupakan tim pengganti Genflix Aerowolf (GFLX) yang belum lama ini dibubarkan. Meski sama-sama mengusung nama "Genflix", anggota (roster) kedua tim tersebut sepenuhnya berbeda.

Sebab, ada nama-nama baru di tim tersebut, seperti "Sugar", "Huba", hingga "Jlonotwow". Pertandingan RBG vs BTR akan menjadi pembukan gelaran MPL ID Season 8 pada pukul 15.00 WIB nanti.

Baca juga: Cara Ampuh Atasi Lag di Game Mobile Legends

BTR bertemu EVOS

Pada Sabtu (14/8/2021), laga Grand Final MPL ID Season 7 yang "terulang" di babak awal.

Sebab, BTR akan kembali dipertemukan dengan juara MPL ID musim lalu, Evos Legends (EVOS), yang berhasil mengalahkan tim Robot Merah dengan skor 4-2.

Pertandingan balas dendam tersebut akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB.

Kemudian pada Minggu (15/8/2021), ada laga antara Alter Ego (AE) melawan RRQ Hoshi (RRQ) yang akan menjadi pertandingan pamungkas hari ketiga pekan pertama.

RRQ sendiri merupakan tim besar yang menyabet juara MPL ID terbanyak, sementara AE merupakan tim yang sempat mendominasi pada pekan awal MPL ID Season 7 lalu. Sehingga, pertemuan keduanya bisa dibilang seru untuk disaksikan. 

Baca juga: Skin Mobile Legends Gratis Ini Bisa Diklaim Mulai 7 Agustus

Selain kelima tim tadi, Onic Esports (ONIC), Geek Fam (GEEK), dan Aura Fire (AURA) juga akan unjuk gigi pada pekan pertama ini, demi merebut posisi klasemen teratas. 

Selengkapnya, berikut jadwal pertandingan pekan pertama MPL ID Season 8 babak Regular Season, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs web resmi MPL Indonesia, Jumat (13/8/2021).

Untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan di kompetisi ini, penggemar bisa mengunjungi akun resmi MPL Indonesia di Facebook, YouTube, atau NimoTV.

Jadwal MPL ID Season 8 Pekan pertama, 13-15 Agustus 2021

- PEKAN 1

Jumat, 13 Agustus 2021
RBG vs BTR: 15:00 WIB
GEEK vs RRQ: 17:30 WIB

Sabtu, 14 Agustus 2021
ONIC vs RBG: 13:00 WIB
AE vs GEEK: 15:30 WIB
BTR vs EVOS: 18:00 WIB

Minggu, 15 Agustus 2021
EVOS vs AURA: 15:00 WIB
AE vs RRQ: 17:30 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com