Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Lebih Murah, Ini Kelebihan Galaxy Buds 2 dari Galaxy Buds

Kompas.com - 18/08/2021, 16:24 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Tren harga lebih murah dengan fitur lebih canggih ternyata bukan hanya ditemukan di duo ponsel lipat Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 saja, tapi juga di earphone TWS terbaru dari Samsung, Galaxy Buds 2.

Menurut keterangan di situs Samsung Indonesia, Galaxy Buds 2 dijual dengan harga Rp 1.699.000, lebih murah dibandingkan Galaxy Buds generasi pertama yang dibanderol Rp 1.899.000 pada saat peluncurannya di awal 2019.

Kendati harganya lebih rendah, fitur Galaxy Buds 2 justru lebih canggih dibandingkan dengan Galaxy Buds. Ikuti penjabarannya dalam rangkuman KompasTekno, Rabu (18//7/2021), berikut ini.

Punya ANC dan tahan air

Galaxy Buds 2 kini dibekali dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang umumnya hadir di produk-produk earphone kelas atas.

Baca juga: Samsung Galaxy Buds 2 Resmi, Kini Dibekali Active Noise Cancellation

Seperti namanya, ANC diklaim bisa membantu meredam suara bising di sekitar pengguna. Samsung mengklaim ANC di Galaxy Buds 2 bisa mengurangi suara bising hingga 98 persen.

Untuk perlindungan, seperti Galaxy Buds sebelumnya Samsung turut membekali Galaxy Buds 2 dengan sertifikat IPX2 sehingga bisa melindungi perangkat dari percikan air seperti keringat atau hujan.

Lebih ringkas dan segar

Galaxy BudsKompas.com/Oik Yusuf Galaxy Buds
Secara desain, Galaxy Buds 2 diklaim 15 persen lebih kecil dan 20 persen lebih ringan dibanding Galaxy Buds.

Galaxy Buds memiliki dimensi 19,2 x17,5 x 22,5 mm dengan bobot 6 gram, sementara Galaxy Buds 2 dimensinya 17,0 x 20,9 x 21,1mm dengan bobot 5 gram.

Sekilas, Galaxy Buds 2 sendiri kini tampil lebih segar dan sederhana karena mengusung permukaan halus yang membulat menyerupai batu kerikil alias pebble.

Baca juga: Menjajal Galaxy Buds Pro, Earphone TWS Jagoan Baru Samsung

Sementara, Galaxy Buds generasi pertama dulu memiliki permukaan dengan aksen berbentuk segitiga.

Galaxy Buds2.TechRadar Galaxy Buds2.
Galaxy Buds 2 juga memiliki casing duo tone yang cangkang luarnya selalu berwarna putih, sementara warna earbuds dan interior casing bisa berbeda-beda, yakni Lavender, hijau zaitun (Olive), dan hitam (Graphite), di samping putih (White).

Adapun warna yang diusung Galaxy Buds adalah single tone dengan warna Black, White, Yellow, dan Silver. Artinya, apabila casing berwarna kuning, maka earbuds dan interior casing  akan turut berwarna kuning.

Bentuk casing kedua earphone TWS ini berbeda. Galaxy Buds generasi pertama memiliki casing berbentuk elips, sementara casing Galaxy Buds 2 kini cenderung persegi.

Tweeter dan woofer terpisah

Berbeda dari Galaxy Buds generasi pertama yang dibekali satu buah dynamic driver untuk menangani semua spektrum frekuensi, Galaxy Buds 2 kini mengandalkan Dynamic 2 Way yang terdiri dari tweeter dan woofer terpisah.

Tweeter digunakan untuk menangangi suara frekuensi tinggi, sementara woofer untuk frekuensi rendah. Dengan demikian, keluaran audio Galaxy Buds 2 diklaim bisa lebih kaya dan berimbang.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic Resmi Dirilis, Ini Harganya di Indonesia

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com