Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Fantasy IV Pixel Remaster Segera Hadir di Ponsel dan PC, Begini Tampilannya

Kompas.com - 26/08/2021, 11:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Square Enix resmi mengumumkan tanggal peluncuran dari game Final Fantasy IV versi Pixel Remaster. Game role-playing (RPG) ini akan dirilis ulang ke perangkat Android, iOS, dan PC pada 8 September mendatang.

Game Final Fantasy IV sebenarnya sudah pernah dibuat ulang dalam format 3D untuk konsol Nintendo DS. Namun, Final Fantasy IV Pixel Remaster merupakan versi pembaruan dari seri Final Fantasy IV orisinil yang meluncur pada tahun 1991 di konsol Super Nintendo (SNES).

Baca juga: Riset: Main Game 2 Jam Bakar Kalori Setara 1.000 Kali Sit Up

Serupa dengan pendahulunya, game ini masih akan mengadopsi alur cerita klasik. Pemain akan diajak berpetualang bersama Cecil, Kain, Rosa, dan Rydia dalam misi untuk menggulingkan pemerintahan kerajaan Baron.

Screenshot game Final Fantasy VI Remastered di SteamSteam Screenshot game Final Fantasy VI Remastered di Steam

Meski masih akan mengadopsi grafis piksel dua dimensi (2D), namun kualitas visual dari Fantasy IV Pixel Remaster telah ditingkatkan. Contoh-contoh tangkapan gambar dari grafis game ini bisa dilihat di laman Final Fantasy IV di platform distribusi game Steam

Desain karakter dan soundtrack di dalam game dibuat ulang menggunakan teknologi yang lebih modern. Pengerjaan soundtrack ini bahkan diawasi langsung oleh Nobuo Uematsu, komposer yang dikenal sebagai peracik soundtrack seri game Final Fantasy.

Square Enix tampaknya juga melakukan peningkatan dari segi gameplay, mencakup tampilan UI yang lebih praktis serta hadirnya opsi pertempuran secara otomatis (auto-battle).

Dihimpun KompasTekno dari IGN Southeast Asia, Kamis (26/8/2021), game Fantasy IV Pixel Remaster kini sudah bisa dipesan di PC lewat Steam.

Game ini dibanderol Rp 239.000. Namun, hingga tanggal 23 September mendatang, Square Enix memangkas harganya menjadi Rp 191.200 dalam rangka merayakan peluncuran perdananya.

Screenshot game Final Fantasy VI Remastered di SteamSteam Screenshot game Final Fantasy VI Remastered di Steam

Peminat yang memesan Fantasy IV Pixel Remaster juga akan mendapatkan bonus berupa tiga soundtrack dan dua wallpaper khusus Final Fantasy IV.

Kemunculan Final Fantasy IV Remastered menandakan kali keempat Square Enix menggarap peluncuran ulang dari seri game Final Fantasy.

Baca juga: Dua Game Final Fantasy VII Akan Hadir di Android dan iOS

Sebelumnya, studio dan publisher asal Jepang ini telah mengumumkan rencananya untuk merilis ulang enam seri game Final Fantasy, yang terdiri dari Final Fantasy I, II, III, IV, V, dan VI.

Pada Juli lalu, Square Enix resmi memboyong seri Final Fantasy I, II, dan III untuk perangkat Android, iOS, dan PC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com