Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Mulai Uji Coba Layanan Gaming di Android

Kompas.com - 27/08/2021, 08:38 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah ramai dikabarkan bakal merambah bisnis game, Netlfix akhirnya mulai menguji coba layanan gaming secara terbatas di Polandia. Hal itu diungkapkan oleh akun resmi Netflix untuk negara tersebut lewat Twitter.

Bentuknya bukan layanan streaming game, melainkan dua game Android yang diadaptasi dari serial TV Stranger Things yang populer di Netflix, yakni Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3: The Game.

Kedua game bisa ditemukan di laman beranda aplikasi Netlfix versi Android untuk pelanggan di Polandia. Meski dapat diakses melalui Netflix, layanan gaming ini rupanya tidak berjalan langsung di atas aplikasi.

Baca juga: Netflix Buka Lowongan untuk Tim Indonesia, Ini Daftarnya

Sebab setelah ikon game di-klik, pengguna akan diantarkan ke aplikasi Google Play Store untuk mengunduh game. Informasi akun Netflix akan dibutuhkan sebelum pengguna bisa mengakses game.


Setelah diunduh, game hanya bisa dimainkan melalui aplikasi Netflix versi Android, tidak bisa dijalankan sendiri sebagai aplikasi standalone. Kabar baiknya, tidak ada iklan atau in-app purchase di dalam game.

Pelanggan Netflix juga tidak dipungut biaya tambahan untuk mendapatkan game, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (27/8/2021). Layanan game ini pun diduga merupakan salah satu upaya Netflix untuk menggaet pelanggan baru.

Baca juga: Netflix Resmi Tambah Game Mobile dalam Paket Berlangganan

Selain masih terbatas di Polandia, untuk sementara hanya pengguna Android saja yang bisa mengakses game melalui Netflix. Akses layanan tersebut dijanjikan akan memperluasnya ke perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Menanggapi pertanyaan seorang pengguna di Twitter, Netflix Polandia mengatakan layanan gaming besutannya untuk sekarang hanya difokuskan bagi perangkat mobile saja.

Sebelum menelurkan layanan game, Netflix pernah bereksperimen dengan sejumlah serial interaktif, seperti Black Mirror: Bandersnatch. Juli lalu, Netflix merekrut mantan eksekutif EA dan Oculus untuk memimpin ekspansinya ke ranah game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com