Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Free Fire Max Akan Rilis di Indonesia, Pra-pendaftaran Dibuka Hari Ini

Kompas.com - 29/08/2021, 12:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena berencana meluncurkan game Free Fire versi baru yang menjanjikan peningkatan dalam hal kualitas visual, yaitu Free Fire Max, secara global dalam waktu dekat.

Sebelum diluncurkan, penerbit game asal Singapura itu bakal membuka proses pra-pendaftaran untuk para peminat Free Fire Max di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (29/8/2021), produser Game Free Fire, Christian Wihananto, mengatakan bahwa Free Fire Max hadir dalam rangka memeriahkan ulang tahun Free Fire yang keempat.

"Kami mengundang Survivors untuk mendaftarkan diri di website pra-registrasi Free Fire Max, dan merasakan sendiri pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan peningkatan grafis dan tambahan fitur-fitur baru di dalam game,” ujar Christian.

Baca juga: Free Fire, Mobile Legends, dan PES 2021 Akan Dipertandingkan di PON XX Papua

Pra-registrasi Free Fire Max di Tanah Air akan dimulai pada hari ini, Minggu, 29 Agustus 2021, tepat pukul 14.00 WIB.

Peminat bisa mendaftarkan diri mereka untuk bermain Free Fire Max di situs Garena di link ini atau melalui laman Google Play Store di tautan tautan berikut.

Pemain yang melakukan proses pra-registrasi akan mendapatkan beragam hadiah. Di antaranya seperti bundle Max Raychaser (female), Cyber Max Loot Box, dan Cyber Max  Skyboard.

Perlu dicatat, aneka hadiah tersebut akan diberikan setiap kali jumlah pendaftar Free Fire Max mencapai milestone tertentu. Selain itu, 10 pemain yang berhasil mengundang temannya  bermain Free Fire Max juga akan mendapatkan hadiah tambahan Max Raycatcher (male).

Apa itu Free Fire Max?

Ilustasi poster Free Fire Max.Garena Ilustasi poster Free Fire Max.

Free FIre Max sebenarnya merupakan game yang sama dengan Free Fire, namun diklaim hadir dengan tampilan map yang lebih realistis, dan beberapa fitur baru yang eksklusif.

Para pemain yang ingin mencoba Free FIre Max nantinya tidak perlu khawatir akan kehilangan progress mereka di dalam game Free Fire sebelumnya.

Pasalnya, ada fitur Firelink yang bakal menghubungkan akun penguna di game Free Fire orisinal dan Free Fire Max. Pemain pun bisa menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan di game Free Fire saat ini.

Baca juga: Kompetisi Free Fire FFWS 2021 Batal Digelar

Selain itu, mereka juga bisa melakukan sinkronisasi di kedua game Free Fire tersebut untuk seluruh data permainan, baik untuk progres game di akun pemain, maupun item yang sudah didapatkan di akun Free Fire orisinal sebelumnya

Menariknya, meski nama dan aplikasinya berbeda, pemain dari kedua game besutan Garena ini nantinya bisa bermain bersama di seluruh mode game, baik itu di Free Fire atau di Free Fire Max.

Free Fire Max tidak dihadirkan sebagai ‘pengganti’ Free Fire versi sebelumnya, tetapi akan melengkapi cara bermain Survivors versi sebelumnya dengan lebih maksimal," pungkas Christian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com