Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Down Siang Ini, Tak Bisa Refresh Stories dan Lini Masa

Kompas.com - 02/09/2021, 14:37 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram mendadak bermasalah pada siang ini, Kamis (2/9/2021). Sejumlah pengguna di Indonesia mengeluhkan bahwa mereka tak bisa mengakses fitur-fitur di Instagram.

"Ooooh jadi IG down. Pantes aja nungguin orang live udah satu setengah jam ga mulai-mulai," kicau pengguna dengan handle @lilaolila di Twitter.

Baca juga: Instagram Mulai Tampilkan Iklan di Fitur Shopping

Pengguna lain juga melaporkan hal senada, misalnya akun @nasuhaalii. Ia mengira aplikasi Instagram miliknya tidak bisa diakses karena WiFi yang digunakannya bermasalah.

"Ternyata pake data juga sama. Fix berarti (down)~," kicau @nasuhaalii.

Sementara pengguna lainnya mengaku masih bisa membuka aplikasi Instagram. Hanya saja, tidak bisa me-refresh timeline, mengirim direct message, atau melihat Instagram Stories.

Instagram down. Situs Instagram.com tak bisa diakses, Kamis (2/9/2021) siang.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Instagram down. Situs Instagram.com tak bisa diakses, Kamis (2/9/2021) siang.

Sejumlah netizen Indonesia juga mengaku tak bisa mengakses Instagram via website. Bila mengakses URL Instagram.com, pengguna akan menemui jendela dengan pesan berbunyi, "Sorry, something went wrong. We're working on it and we'll get it fixed as soon as we can".

Down Detector menunjukkan akses Instagram dilaporkan bermasalah pada siang ini, Kamis, 2 September 2021Down Detector Down Detector menunjukkan akses Instagram dilaporkan bermasalah pada siang ini, Kamis, 2 September 2021
Pantauan KompasTekno di situs Down Detector, Instagram mulai dikeluhkan down sekitar pukul 12.00 WIB. Pada pukul 14.39 WIB, laporan Instagram down semakin tinggi dengan tercatat ada 494 laporan.

Instagram juga tumbang di negara-negara lain

Instagram down ini tak hanya dialami oleh netizen Indonesia. Sejumlah pengguna Instagram yang ada di berbagai negara lain juga mengalami hal serupa.

Misalnya yang dialami pemilik akun Twitter dengan handle @mrbrown yang mengaku berdomisili di Singapura. Dia mengatakan, lini masanya berhenti pada feed dari satu akun saja, tidak bisa loading posting dari akun lain.

Baca juga: Cerita Foto Kerupuk Rambak di Akun Instagram Apple, Jepretan Fotografer Semarang

Sementara itu, @bhuvanrsr dari Australia mengatakan, pengiriman pesannya terkendala. "Saya mengalami lag saat loading dan pesan tidak terkirim," ujarnya dalam bahasa Inggris.

Menurut situs Down Detector, di Indonesia sendiri, Jakarta menjadi wilayah yang paling terdampak Instagram down hari ini. Gangguan akses Instagram juga dilaporkan terjadi di Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com