Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWS Redmi Earbuds 3 Pro Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 04/09/2021, 16:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Redmi 10 Prime di India, Xiaomi juga memperkenalkan true wireless stereo (TWS) barunya yakni Redmi Earbuds 3 Pro.

Earbuds ini dibekali sertifikasi IPX4 untuk melindungi perangkat dari cipratan air. Sehingga, earbuds ini cukup aman dikenakan ketika gerimis atau terkena keringat saat berolahraga.

Redmi Earbuds 3 Pro ditenagai chipset Qualcomm QCC3040 dengan dukungan codec aptX Adaptive dan Bluetooth versi 5.2. TWS ini diklaim menawarkan tingkat latensi yang rendah yakni 86 ms.

Setiap earbud dibekali baterai 43 mAh, sementara casing-nya memiliki baterai berkapasitas 600 mAh. Dengan kapasitas tersebut Redmi Earbuds 3 Pro diklaim bisa bertahan hingga 30 jam masa penggunaan.

Pengisian daya earbuds ini bisa dilakukan melalui port USB-C.

Baca juga: Menjajal TWS Oppo Enco Buds untuk Main Game dan Mendengarkan Musik

Untuk menghasilkan suara yang seimbang secara alami, Redmi Earbuds 3 Pro dilengkapi driver dual Balanced Armature.

Redmi Earbuds 3 Pro juga didukung fitur kontrol sentuh multi-fungsi dan fitur cerdas agar pengguna lebih mudah mengoperasikan earbuds ketika sedang dipasang di telinga.

Untuk ponsel berbasis sistem operasi MIUI, Redmi Earbuds 3 Pro diklaim bisa disambungkan lebih cepat sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (4/9/2021).

Di India, Earbuds 3 Pro akan dijual dengan harga 2.999 rupee atau sekitar Rp 590.000.

Ada tiga warna yang tersedia yakni putih, hitam, dan merah muda. Penjualan akan mulai dilakukan pada 9 September mendatang di Negeri Anak Benua.

Baca juga: Menjajal Galaxy Buds Pro, Earphone TWS Jagoan Baru Samsung

Belum diketahui apakan Xiaomi akan memboyong Redmi Earbuds 3 Pro ke pasar Indonesia atau tidak. Di Indonesia, Xiaomi sudah meluncurkan beberapa produk TWS dengan harga di bawah Rp 1 jutaan.

Seperti Mi True Wireless Earbuds Basic seharga Rp 300.000, Mi TWS Earphone 2 Basic seharga Rp 399.000, Mi True Wireless Earbuds Basic 2 seharga Rp 400.000, dan Mi True Wireless Earphones 2S seharga Rp 800.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com