Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Realme 8s dan Realme 8i Terungkap dari Bocoran Brosur Resmi

Kompas.com - 08/09/2021, 09:17 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Realme disinyalir tengah mempersiapkan ponsel seri 8 terbarunya yakni 8s 5G.  Belakangan, spesifikasi calon smartphone baru ini terungkap lewat bocoran foto brosur yang memperlihatkan deretan spesifikasinya.

Keterangan spesifikasi Realme 8s yang dicantumkan terbilang lengkap, mencakup kamera, CPU, layar, kapasitas baterai, RAM, penyimpanan internal, hingga varian warna. Selain itu ada juga gambar ponsel yang bersangkutan dari sisi depan dan belakang.

Baca juga: Selamat Tinggal Ponsel Realme X

Realme 8s disebutkan akan memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz, serta ditenagai chip MediaTek Dimensity 810 5G berikut RAM 6 GB/ 8 GB dengan fitur Extended RAM, dan media internal 128 GB

Bocoran foto ungkap spesifikasi resmi dari Realme 8s dan Realme 8igizmochina.com Bocoran foto ungkap spesifikasi resmi dari Realme 8s dan Realme 8i

Jika dilihat dari desainnya, bagian belakang Realme 8s 5G memiliki tiga kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah wadah berbentuk persegi berikut dengan modul LED Flash.

Ketiga kamera belakang Realme 8s 5G disebut memiliki konfigurasi 64 MP, 2 MP, dan 2 MP yang mendukung fitur AI Triple Camera.

Sementara pada bagian depan, Realme 8s konon akan dibekali dengan kamera selfie beresolusi 16 MP yang turut dikebali fitur AI Selfie Camera.

Sektor daya ponsel ini akan disokong dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (Dart Charge) 33 watt.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (8/9/2021), ada dua varian warna Realme 8s yang akan diperkenalkan yakni Universe Blue dan Universe Purple.

Sebelumnya, pada akhir Juli lalu, wujud modul kamera belakang Realme 8s juga sempat diumbar oleh pembocor gadget kenamaan @OnLeaks di Twitter.

Bocoran spesifikasi Realme 8i

Di samping itu, bocoran foto brosur yang sama turut mengungkap spesifikasi ponsel lain dari seri Realme 8, yaitu Realme 8i. Perangkat ini disebut akan mengusung layar dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Dapur pacunya konon mengandalkan chip MediaTek Helio G96, berikut RAM 4GB/ 6 GB dengan Extended RAM, dan media penyimpanan 64 GB/ 128 GB.

Realme 8i juga disebut bakal mengusung tiga kamera belakang dengan konfigurasi 50 MP, 2 MP, dan 2 MP (AI Triple Camera). Sementara, kamera depannya beresolusi 16 MP.

Baca juga: Tanda-tanda Realme 8i Segera Masuk Indonesia dan Bocoran Spesifikasinya

Masih menurut bocoran brosur, Realme 8i akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18 Watt.

Ada dua varian warna Realme 8i yang ditawarkan yakni Space Black dan Space Purple. Realme 8s dan Realme 8i diprediksi bakal meluncur di India pada 9 September 2021 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com