Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Uji Coba Tampilan Baru Mirip Instagram

Kompas.com - 10/09/2021, 06:37 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Twitter sedang menguji coba tampilan beranda baru di aplikasinya untuk iOS. Tampilan baru ini dipamerkan lewat video singkat yang diunggah melalui akun Twitter resmi @TwitterSupport.

Sekilas, tampilannya mirip seperti timeline Instagram versi mobile, yang dibuat tampak minimalis dan lebih segar dengan nuansa berwarna putih.

Baca juga: Twitter Resmi Luncurkan Super Follows, Pengguna Bisa Dapat Uang

Twitter beralasan bahwa uji coba tampilan baru ini dilakukan untuk mendorong lebih banyak percakapan dalam bentuk teks maupun visual.

Tampilan tweet yang menyertakan foto kini bisa dilihat dengan ukuran penuh. Sebelumnya, pengguna Twitter harus menekan gambar terlebih dahulu, untuk bisa melihat foto secara keseluruhan.

Perubahan inilah yang paling membedakan antara tampilan Twitter sekarang dengan yang sedang diujicoba itu.

Twitter uji coba tampilan timeline mirip InstagramThe Verge Twitter uji coba tampilan timeline mirip Instagram

Meski berubah, namun penempatan ikon Home, Search, Notifications, dan Messages tetap berada di bagian bawah. Begitu pula dengan ikon foto profil dan logo Twitter berwarna biru yang masih ada di sisi atas.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (10/9/2021), kicauan yang muncul di Timeline juga terlihat memenuhi frame, tanpa ada ruang kosong di sebelah kiri.

Karena masih dalam tahap uji coba, besar kemungkinan bahwa Twitter masih akan melakukan penyesuaian sebelum membawa pembaruan tampilan ini ke versi final.

Baca juga: Twitter Rombak Tampilan, Ganti Jenis Huruf di Aplikasi dan Web

Beberapa waktu lalu, Twitter juga telah mengubah jenis huruf (font) yang digunakan. Namun, hal ini justru mengundang kritik dari pengguna yang mengeluhkan bahwa font tersebut membuat pusing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com