Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Memori Internal iPhone 13 Beredar, Berapa Kapasitas Terbesar?

Kompas.com - 14/09/2021, 12:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Waktu peluncuran lini iPhone 13 tinggal menghitung jam. Jajaran iPhone teranyar ini akan diperkenalkan dini hari nanti, sekitar pukul 00.00 WIB. 

Seperti diumumkan Apple sebelumnya, iPhone 13 akan dirilis dalam acara bertajuk "California Streaming". Meskipun tinggal hitungan jam, bocoran iPhone 13 terbaru masih terus beredar di internet.

Kali ini bocoran terkait warna dan kapasitas penyimpanan iPhone 13 beredar di salah satu situs marketplace di Ukraina bernama KTC.

Dari beberapa tangkapan layar yang diunggah situs pembocor 91 Mobiles, tidak ditampilkan bagaimana wujud iPhone 13.

Hanya ada gambar kain merah yang menutup sesuatu dengan keterangan nama model, memori, dan warna produk yang ada di bawahnya.

Baca juga: Awas, Getaran Mesin Sepeda Motor Bisa Merusak Kamera iPhone

Tangkapan layar bocoran iPhone 13 yang muncul di situs e-commerce Ukraina.91 Mobiles Tangkapan layar bocoran iPhone 13 yang muncul di situs e-commerce Ukraina.
Untuk iPhone 13 mini, ada enam warna yang disebutkan berdasarkan informasi tersebut, yakni Black (hitam), Blue (biru), Purple (ungu), Pink (merah muda), White (putih), dan PRODUCT (Red/merah).

Model tersebut akan tersedia dalam dua varian memori, yakni 64 GB dan 128 GB. Sementara untuk iPhone 13 juga akan memiliki enam warna serupa dengan dua pilihan memori, yakni 128 GB dan 256 GB.

Kemudian untuk varian lebih tinggi, yakni iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan tersedia dalam warna Black, Silver, Gold, dan Bronze. Untuk iPhone 13 Pro akan tersedia dua pilihan memori, yakni 128 GB dan 256 GB.

Sementara iPhone 13 Pro Max akan tersedia dalam varian 256 GB dan 512 GB. Jika merujuk pada bocoran sebelumnya, Apple disebut akan merilis warna baru yakni Rose Gold dan Sunset Gold. Konon, Apple juga akan merilis iPhone yang akan dibekali memori 1 TB.

Baca juga: iPhone 13 Belum Dirilis, Bocoran iPhone 14 Sudah Bikin Heboh

Bocoran spesifikasi lain iPhone 13 juga sudah beredar di internet jauh-jauh hari. Menurut bocoran sebelumnya, iPhone 13 mini akan serupa dengan pendahulunya, iPhone 12 mini yang memiliki ukuran terkecil dri semua model. Model ini akan dibekali layar 5,4 inci.

Kemudian untuk model iPhone 13 dan iPhone 13 Pro diperkirakan akan memiliki bentang layar yang sama, yakni 6,7 inci. Khusus untuk iPhone Pro, layarnya disebut akan didukung refresh rate 120 Hz.

Lini iPhone 13 series akan ditenagai chipset A15 Bionic. Kabarnya, iPhone 13 mini akan dibekali baterai 2.406 mAh, sementara iPhone 13 dan iPhone 13 Pro akan dibekali baterai berkapasitas 3.095 mAh. Varian paling tinggi, yakni iPhone 13 Pro Max akan dibekali baterai 4.352 mAh.

Semua model iPhone 13 kabarnya akan didukung pengisi daya 25 watt dan charger MagSafe terbaru, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 91mobiles, Selasa (14/9/2021)

Namun, agaknya Apple masih akan melanjutkan tradisi yang dimulai sejak peluncuran iPhone 12, yakni menjual charger secara terpisah. Semua informasi tersebut baru akan bisa dipastikan kebenarannya malam nanti di acara Apple Event.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 91Mobiles
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com