Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A52s, Ponsel 5G Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 15/09/2021, 18:04 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan ponsel kelas menengah dari seri A terbarunya di Tanah Air, yaitu Galaxy A52s 5G. Ponsel ini melengkapi model Galaxy A52 versi 4G yang lebih dulu masuk ke Indonesia pada Maret lalu.

Galaxy A52s 5G yang dibanderol seharga Rp 6,5 juta ini dibekali dengan sejumlah fitur unggulan.

Dalam sesi peluncuran pada Selasa (14/9/2021), Product Marketing Manager, Samsung Mobile SEIN, Irfan Rinaldi mengungkapkan ada lima fitur unggulan yang dimiliki Samsung Galaxy A52s ini.

Baca juga: Mengapa Samsung Galaxy A52s yang Diboyong ke Indonesia, Bukan A52 5G?

Apa saja? Berikut rangkumkan 5 fitur unggulan Samsung Galaxy A52s 5G.

1. Layar dengan refresh rate 120 Hz

Fitur unggulan pertama ialah layar Super AMOLED seluas 6,5 inci yang sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Irfan mengatakan, refresh rate 120 Hz ini akan membuat pengguna merasakan pengalaman navigasi yang mulus saat berinteraksi dengan antarmuka OneUI.

"Selain itu, pindah-pindah antar-aplikasi juga terasa lebih smooth," kata Irfan.

Samsung Galaxy A52s hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, violet, dan mint.lazada.co.id Samsung Galaxy A52s hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, violet, dan mint.
Layar refresh rate 120 Hz ini juga dilengkapi dengan touch responsive rate mencapai 240 Hz. Menurut Irfan, fitur ini membuat layar akan semakin responsif akan sentuhan, sehingga akan membawa benefit bagi pengguna yang gemar bermain game online di smartphone.

"Benefit utama bagi pengguna yang suka main competitive gaming, di mana responsiveness sepersekian detik itu sangat berharga bagi mereka," imbuh dia.

2. Kinerja kencang

Lalu, fitur unggulan kedua yang dibawa oleh Galaxy A52s adalah System-on-Chip Snapdragon 778G dari Qualcomm. Chipset ini diklaim membuat ponsel ini memiliki kinerja yang tinggi dan juga kencang.

Bahkan, Senior Manager Business Development Qualcomm, Dominikus Susanto mengatakan, Galaxy A52s 5G adalah ponsel paling powerful di kelas Galaxy seri A.

Sebab, menurut Dominikus, chipset Snapdragon 778G yang dipasang di ponsel ini, adalah chipset seri 7 kelas atas dari Qualcomm.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 778G Meluncur, Chip 5G dengan Kinerja Grafis Tinggi

"Dengan fabrikasi 6 nm, Snapdragon 778G ini bisa dibilang merupakan seri 7 high-end yang paling atas yang dipunyai Qualcomm. Seri 778G ini dekat dengan Snapdragon seri 8 untuk ponsel flagship," kata Dominikus.

Dominukus menjelaskan, bila dibandingkan dengan Snapdragon 750G yang digunakan pada Galaxy A52 5G, kinerja CPU seri 778G di A52s 5G meningkat hingga 20 persen (single) dan 48 persen (multi). Sementara untuk kinerja GPU 778G juga meningkat hingga 70 persen.

Sementara bila dibandingkan dengan Snapdragon 720G yang dipasang di Galaxy A52 versi 4G, seri 778G di A52s diklaim mencatatkan peningkatan kinerja CPU hingga 55 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com