Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Spesifikasi dan Tampang Oppo A11s

Kompas.com - 20/09/2021, 06:39 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo disinyalir akan segera merilis smartphone terbaru dari A series. Ponsel tersebut adalah Oppo A11s yang bocorannya sudah beredar di dunia maya.

Salah satu pembocor gadget kenamaan, Evan Blass, baru-baru ini mengungkap desain render Oppo A11s lewat Twitter dengan handle @evleaks. Tidak hanya wujudnya, Blass juga membocorkan spesifikasi yang bakal diusung smartphone kelas menengah ini.

Menurut bocoran yang ia ungkap, Oppo A11s akan dibekali layar LCD dengan diagonal 6,5 inci. Layar tersebut akan menggunakan desain punch hole atau lubang kamera di sudut kiri atas layar.

Layar beresolusi 720 x 1.600 piksel itu juga akan didukung resfresh rate 90Hz. Kamera depannya akan beresolusi 8 megapiksel yang bisa digunakan untuk swafoto dan video call.

Baca juga: Gandeng Kodak, Oppo Bikin Find X3 Pro Photographer Edition

Kemudian di sisi belakang, terdapat modul kamera dengan bingkai persegi panjang. Tiga buah lensa tersusun secara vertikal.

Masing-masing kamera konon akan beresolusi 13 megapiksel (MP) untuk kamera utama, dan dua kamera lain akan beresolusi 2 MP. Kemungkinan, dua kamera sisanya adalah detph sensor dan kamera makro.

Ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 460 yang dipadu dengan beberapa opsi konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 4 GB/64 GB, 4 GB/128 GB, dan 6 GB/128 GB. Untuk software, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7.2.

Di sektor daya, bakal ada baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tertanam di dalam bodi perangkat. Sementara sistem keamanannya, Oppo A11s akan memiliki pemindai sidik jari di bagian punggung.

Baca juga: Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil?

Kemungkinan, Oppo A22s akan dirilis dalam dua warna, yakni hitam dan putih. Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Senin (20/9/2021), Oppo A11s akan segera diperkenalkan di China dalam waktu dekat.

Sejauh ini, belum ada informasi tentang harga dan kapan akan tersedia. Informasi tersebut baru akan diumumkan ketika peluncuran. Blass juga membocorkan bahwa Oppo akan merilis dua smartphone lain, yakni Oppo K9 dan Oppo Find X3 Pro Lensman Edition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com