Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuka Kemasan Xiaomi Pad 5, Tablet Android 11 Inci Seharga Rp 5 Juta

Kompas.com - 21/09/2021, 19:06 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi resmi memboyong tablet teranyarnya, Xiaomi Pad 5, ke Indonesia dalam sebuah acara peluncuran virtual pekan lalu.

Suksesor Mi Pad 4 tersebut dijual dengan harga Rp 5 juta (6 GB/256 GB) dan akan tersedia mulai 28 September mendatang pukul 12.00 WIB di Mi.com dan toko resmi Xiaomi lainnya, baik offline maupun online.

Baca juga: Resmi, Tablet Xiaomi Pad 5 Dijual Rp 5 Juta di Indonesia

KompasTekno berkesempatan mendapat Xiaomi Pad 5 versi ritel Indonesia. Ada apa saja di dalam kemasannya? Simak hasil penelusuran berikut ini.

Unboxing tablet Xiaomi Pad 5 versi Indonesia

Secara tampilan, boks penjualan Xiaomi Pad 5 serupa dengan pendahulunya yang didominasi dengan warna putih. Meski demikian, desainnya kini lebih sederhana. 

Alih-alih angka "4" besar yang memenuhi bagian depan boks sendirian, Xiaomi melapisi bagian tersebut dengan tulisan "Xiaomi Pad 5", "Dolby Vision-Atmos", dan logo terbaru "Mi" yang ukurannya cukup kecil.

Di dalam kotak kemasan Xiaomi Pad 5, selain unitnya, pengguna juga akan mendapatkan kabel data tipe USB A ke USB C, charger dengan keluaran daya 22,5 watt, buku panduan dan kartu garansi.

Isi kelengkapan kotak penjualan Xiaomi Pad 5. Di dalam kotak kemasan Xiaomi Pad 5, selain unitnya, pengguna juga akan mendapatkan kabel data dengan konektor USB tipe-C, charger berdaya 22,5 watt, buku panduan dan kartu garansi.

Artinya, pengguna tidak bakal mendapatkan aksesori pendamping macam jelly case untuk melindungi tablet dari benturan, earphone, Xiaomi Keyboard, atau stylus Smart Pen bikinan Xiaomi.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Isi kelengkapan kotak penjualan Xiaomi Pad 5. Di dalam kotak kemasan Xiaomi Pad 5, selain unitnya, pengguna juga akan mendapatkan kabel data dengan konektor USB tipe-C, charger berdaya 22,5 watt, buku panduan dan kartu garansi. Artinya, pengguna tidak bakal mendapatkan aksesori pendamping macam jelly case untuk melindungi tablet dari benturan, earphone, Xiaomi Keyboard, atau stylus Smart Pen bikinan Xiaomi.
Artinya, pengguna tidak bakal mendapatkan aksesori pendamping macam jelly case untuk melindungi tablet dari benturan, earphone, Xiaomi Keyboard, atau stylus Smart Pen bikinan Xiaomi.

Pihak Xiaomi mengatakan, aksesori macam Smart Pen dan Xiaomi Keyboard untuk Xiaomi Pad 5 akan dijual secara terpisah, namun jadwal ketersediaan dan harganya belum diungkap.

Di Indonesia, Xiaomi Pad 5 hadir dalam varian warna Cosmic Gray dan Pearl White. Unit yang didapat KompasTekno sendiri adalah Cosmic Gray yang memiliki sentuhan warna abu-abu yang terlihat mengilap.

Tampilan tablet Xiaomi terbaru ini, begitu juga kelengkapan kotak penjualannya, bisa disimak di galeri gambar di tautan berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Pad 5 di Indonesia

Tampilan punggung Xiaomi Pad 5. Bisa dilihat, varian warna Cosmic Gray memiliki sentuhan abu-abu matte yang bakal mengilap apabila dilihat dari berbagai sudut pandang. Di sisi ini pula, terdapat satu kamera belakang beresolusi 13 MP (f/2.0).KOMPAS.com/BILL CLINTEN Tampilan punggung Xiaomi Pad 5. Bisa dilihat, varian warna Cosmic Gray memiliki sentuhan abu-abu matte yang bakal mengilap apabila dilihat dari berbagai sudut pandang. Di sisi ini pula, terdapat satu kamera belakang beresolusi 13 MP (f/2.0).

Xiaomi Pad 5 mengadopsi panel IPS LCD dengan ukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus.

Layarnya juga kini mengusung desain bezel-less dan mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi True display, dan tingkat kecerahan hingga 650 nits.

Untuk hardware, tablet terbaru Xiaomi ini ditenagai dengan chip Snapdragon 860 berkecepatan hingga 2,96 GHz dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 640, yang dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB.

Baca juga: Tablet Xiaomi Pad 5 Pro Tak Dijual di Indonesia, Ini Alasannya

Xiaomi mengklaim Pad 5 dapat menjalankan berbagai game kekinian yang rakus resource. Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas jumbo 8.720 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 22,5 watt.

Di sektor foto dan video, Xiaomi Pad 5 memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP (f/2.0) dan satu kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.0).

Xiaomi Pad 5 turut dibekali dengan empat buah speaker berteknologi Dolby Atmos. Ada pula fitur multitasking Split Screen yang bisa membuat dua aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar, masing-masing di sisi kanan dan kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com