Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy M22 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 23/09/2021, 09:57 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung diam-diam meluncurkan Galaxy M22 di Jerman. Tak perlu waktu lama, ponsel ini akhirnya resmi mendarat di Indonesia.

Seperti model Galaxy M series lain, Galaxy M22 juga mengunggulkan kapasitas sebagai nilai jual utama. Galaxy M22 dibekali baterai 5.000 mAh dengan pengisi daya cepat 25W. 

Galaxy M22 memiliki dimensi bodi 74 mm x 159,9 mm x 8,4 mm dan berat 186 gram. Ponsel ini dibekali layar berbentang 6,4 inci dengan panel Super AMOLED. Resolusinya HD Plus dan didukung refresh rate 90 Hz.

Samsung masih menggunakan desain Infinity-U untuk Galaxy M22, yakni takik kecil serupa huruf "U" sebagai wadah kamera depan. Adapun kamera depan memiliki resolusi 13 megapiksel (MP).

Sementara di bagian belakang, ada empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultra wide 8 MP dengan bidang pandang 123 derajat, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Baca juga: Ketika Samsung Galaxy Z Fold3 Dijatuhkan ke Lantai Beton

Galaxy M22 ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB.

Terdapat dua buah slot, di mana satu laci dipergunakan untuk kartu SIM dan satu lainnya adalah slot hybrid yang bisa digunakan untuk kartu SIM atau microSD.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka One UI. Samsung turut membekali sektor audio dengan dukungan Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman suara yang imersif. Ada tiga warna yang tersedia, yakni Light Blue, White, dan Black.

Harga Samsung Galaxy M22

Samsung Galaxy M22 dijual dengan harga Rp 2.799.000. Sebagaimana jajaran Galaxy M sebelumnya, Galaxy M22 hanya bisa dibeli secara daring.

Samsung akan menggelar flash sale Galaxy M22 mulai 27 September hingga 3 Oktober mendatang di Samsung.com dan marketplace rekanan.

Selama periode flash sale, ada penawaran khusus berupa potongan harga sebesar Rp 200.000, sehingga harganya menjadi Rp 2.599.000.

Baca juga: Chipset dan RAM Samsung Galaxy S22 Terungkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com