Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free Fire Max Segera Hadir, Ini Tanggal Peluncurannya

Kompas.com - 23/09/2021, 13:07 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber AFK Gaming

KOMPAS.com - Garena resmi mengumumkan tanggal peluncuran game battle royale terbarunya, Free Fire Max. Game ini akan resmi menyambangi pengguna Android dan iOS secara global pada 28 September 2021 mendatang.

"Setelah berbulan-bulan melakukan persiapan, kami akhirnya siap meluncurkan produk spesial kami. Free Fire Max akan tersedia secara Global di Google Play Store dan App Store pada tanggal 28 September," tulis Garena melalui akun YouTube Free Fire India Official.

Sebelum server resmi dibuka, pemain masih dapat mengikuti pra-pendaftaran Free Fire Max di situs Garena di link ini atau melalui laman Google Play Store.

Pemain yang melakukan pra-pendaftaran akan mendapat hadiah berupa item in-game yang akan dibagikan secara gratis apabila memenuhi syarat tertentu.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Free Fire agar Tidak Kena Hack

Adapun hadiah yang akan diterima terdiri dari Bundle Max Raychaser, Cyber Max Loot Box, dan Cyber Max Skyboard.

Perlu dipehatikan bahwa hadiah tersebut baru akan dibagikan ketika game resmi diluncurkan pada 28 September mendatang.

Sebelumnya, produser game Free Fire, Christian Wihananto, mengatakan bahwa Free Fire Max hadir dalam rangka memeriahkan ulang tahun Free Fire yang keempat.

Tentang Free Fire Max

Poster Free Fire Max.Garena Poster Free Fire Max.
Secara garis besar, Free Fire Max merupakan game yang serupa dengan Free Fire. Hanya saja, Free Fire Max diklaim akan membawa sejumlah peningkatan tampilan, seperti map yang lebih realistis dan fitur baru yang eksklusif.

Pemain juga dapat menghubungkan akun serta melakukan sinkronisasi di game Free Fire dan Free Fire Max secara bersamaan.

Dengan demikian, seluruh data permainan yang mencakup progres game di akun pemain serta item yang sudah didapatkan di akun Free Fire masih bisa digunakan dalam game Free Fire Max.

Baca juga: Cara Top Up Diamond di Game Free Fire

Menariknya, meski nama dan aplikasinya berbeda, pemain dari kedua game besutan Garena ini nantinya bisa bermain bersama di seluruh mode game, baik itu di Free Fire atau di Free Fire Max.

Agar Free Fire Max dapat berjalan dengan mulus dan lancar, pengguna disarankan untuk menyiapkan ponsel yang memiliki spesifikasi ponsel seperti berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AFK Gaming, Kamis (23/9/2021).

  • Sistem operasi: Android 4.1 atau lebih tinggi
  • Ruang penyimpanan: minimal 1,5 GB
  • Minimum RAM: 2 GB atau lebih tinggi
  • Rekomendasi RAM: 6 GB atau lebih tinggi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFK Gaming
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com