Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Gelar Tukar Tambah Reno6 Series di Indonesia, Hari Ini Terakhir

Kompas.com - 26/09/2021, 11:12 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Indonesia menggelar program tukar tambah (trade-in) untuk seri smartphone teranyarnya, Reno6 Series.

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan program trade-in tersebut sudah digelar sejak 24 September lalu, dan bakal digelar hingga hari ini, Minggu (26/9/2021) di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta Barat.

"Hari ini menjadi kesempatan terakhir pengguna untuk trade-in ke Reno6 Series, ada cashback hingga Rp 600.000," ujar Aryo ketika dihubungi KompasTekno, Minggu.

Meski hari ini terakhir, Aryo menjelaskan konsumen masih bisa mendapatkan program penawaran menarik lainnya untuk Reno6 Series, yang bakal digelar toko resmi Oppo, baik online maupun offline, hingga 3 Oktober mendatang.

"Kami masih memiliki (program) Reno6 Smart Deal, di mana setiap pembelian Reno6 Series (Reno6 4G, Reno6 5G, dan Reno6 Pro 5G) akan mendapatkan cashback hingga Rp 300.000," imbuh Aryo.

Perlu dicatat, program Reno6 Smart Deal ini, lanjut Aryo, bisa didapatkan apabila konsumen membeli salah satu model dari Reno6 Series yang di-bundling dengan produk IoT Oppo (Oppo Band, Enco Air, atau Enco Buds).

Baca juga: Review Oppo Reno6 Setelah Sebulan Pemakaian, untuk Main Game dan Sehari-hari

Cara tukar tambah ponsel Oppo

Kotak kemasan dan sisi punggung Oppo Reno4.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Kotak kemasan dan sisi punggung Oppo Reno4.

Untuk mengikuti program tukar tambah Reno6 Series tadi, pengguna bisa mengunduh aplikasi OTradeIn di toko aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS) terlebih dahulu.

Setelah itu, aplikasi tersebut akan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap smartphone pengguna yang hendak ditukar tambah, termasuk modelnya, begitu juga kondisi hardware-nya.

Hal ini untuk memastikan apakah smartphone pengguna termasuk dalam perangkat yang layak masuk program trade-in atau tidak.

Dari pengecekan tersebut, perangkat pengguna lantas akan dinilai kondisinya secara keseluruhan, mulai dari grade terbaik, alias "SSS", hingga grade yang terbilang cukup untuk ditukar tambah, atau "D".

Semakin bagus kondisi perangkat, maka semakin tinggi pula harga yang bakal ditawarkan Oppo untuk perangkat tersebut.

Baca juga: Deretan Foto Hasil Kamera Oppo Reno6 di Berbagai Kondisi

Untuk Oppo Reno4 grade SSS, misalnya, perangkat tersebut akan dihargai Rp 2,25 juta. Di sisi lain, perangkat yang sama dengan kondisi "D" akan ditawar dengan harga Rp 700.000.

Selain itu, Oppo juga menerima kotak penjualan ponsel tersebut dengan kondisi "Box". Untuk kotak penjualan Oppo Reno4 saja (tanpa unit dan aksesori pendukung lainnya), produsen ponsel asal China ini berani membayar Rp 150.000.

Berdasarkan keterangan yang tercantum aplikasi OTradeIn, smartphone yang mendukung program trade-in sendiri tak hanya perangkat Oppo saja, melainkan juga perangkat bermerek Samsung, Xiaomi, Apple, Vivo, Asus, hingga Realme.

Baca juga: Cara Cek Garansi HP Oppo, Samsung, Vivo, Realme, Xiaomi, dan Asus

Nah, sebagai ilustrasi program trade-in ini, simak harga perangkat Oppo dan Vivo yang dihargai Oppo di aplikasi OTradeIn, lengkap dengan kondisi atau grade-nya, dalam gambar berikut.

Daftar harga perangkat Oppo dan Vivo untuk program trade-in Reno6 Series di Central Park Mall, Jakarta Barat.Oppo Indonesia Daftar harga perangkat Oppo dan Vivo untuk program trade-in Reno6 Series di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A16 RAM 4 GB di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com