Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna WhatsApp Bakal Lebih Mudah Nimbrung ke Grup Call yang Sedang Berlangsung

Kompas.com - 21/10/2021, 09:32 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Juli lalu, WhatsApp telah memperkenalkan fitur "Joinable Call" yang memungkinkan pengguna untuk bisa bergabung ke panggilan grup yang terlewat.

Melalui fitur tersebut, pengguna dapat keluar dan bergabung kembali dalam panggilan suara atau video di dalam grup (group call), selama panggilan tersebut masih berlangsung.

Bagi sebagian pengguna, khususnya yang tidak sengaja melewatkan panggilan grup, kehadiran fitur ini tentu terbilang praktis.

Baca juga: Cara Mematikan Fitur Download Foto dan Video Otomatis di WhatsApp

Namun, WhatsApp nampaknya tengah berencana untuk memperbarui fitur "Joinable Call" menjadi lebih mudah untuk diakses.

Sebab, pengguna tak perlu lagi pergi ke tab panggilan (call) untuk bergabung ke dalam grup call. Alih-alih demikian, pengguna dapat menekan tombol "Join" yang nantinya akan tertera pada kolom percakapan grup.

Tombol ini akan mengusung warna putih dan dapat ditemukan di sisi pojok kanan atas kolom obrolan, menggantikan posisi ikon panggilan video dan suara.

Sebelum masuk ke dalam group call, pengguna juga dapat melihat partisipan yang sedang bergabung di dalam panggilan.

WhatsApp juga akan mengaktifkan kamera selfie sehingga pengguna dapat merapikan penampilan sebelum masuk ke dalam group call.

Baca juga: Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Isi Chat

Dihimpun KompasTekno dari The Next Web, Kamis (21/10/2021), WhatsApp juga akan mengaplikasikan nada dering yang berbeda pada panggilan group call.

Hal ini nampaknya ditujukan untuk mempermudah pengguna dalam membedakan antara panggilan suara dan panggilan grup di WhatsApp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com