Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 SE

Kompas.com - 01/11/2021, 16:02 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Usai meluncurkan Reno6 pada Mei 2021 lalu, Oppo disebut tengah mempersiapkan smartphone seri Reno terbarunya, yang disinyalir akan bernama Reno7.

Meski belum ada informasi resmi mengenai ponsel tersebut, namun baru-baru ini, bocoran spesifikasi mengenai Oppo Reno7 mulai mencuat ke permukaan.

Baca juga: Ini Dia, Calon Ponsel Baru Oppo di Indonesia yang Mirip Reno6

Berdasarkan bocoran yang beredar, ada tiga model Oppo Reno7 yang bakal diperkenalkan. Konon, ketiganya adalah Reno7 "reguler", Reno7 Pro, dan Reno7 SE. Lalu, seperti apa spesifikasi yang akan dibawa oleh ketiga ponsel ini?

Oppo Reno7

Ponsel yang disebut akan mengusung layar OLED 6,5 inci ini kabarnya akan hadir dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Oppo Reno7 kabarnya akan ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang turut didukung fitur pengisian daya cepat 65 watt.

Jika rumor tersebut benar adanya, maka kapasitas baterai Reno7 akan lebih besar dibandingkan pendahulunya, yaitu Reno6 yang dibekali baterai 4.310 mAh.

Untuk aspek fotografi, Oppo Reno7 disinyalir akan dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766, kamera ultra wide 16 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Kamera depannya konon beresolusi 32 MP.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Reno7, Dibekali Kamera 50 MP dan RAM 12 GB?

Dapur pacunya disinyalir mengandalkan chip MediaTek Dimensity 1200, berikut RAM 8 GB atau 12 GB dan media penyimpanan hingga 256 GB.

Oppo Reno7 Pro

Masih menurut bocoran, Oppo Reno7 Pro disebut akan mengusung layar OLED berdiagonal 6,5 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Kabarnya, ponsel ini akan ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 888. Chip tersebut konon akan dipadankan dengan RAM 8 GB atau 12 GB serta penyimpanan internal hingga 256 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (1/11/2021), Oppo Reno7 Pro kabarnya akan ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 berikut dukungan fitur fast charging 65 watt.

Baca juga: Chip Ponsel Buatan Oppo Dikabarkan Hadir 2023

Kamera utama Oppo Reno 7 Pro disebut akan mengusung sensor Samsung Isocell GN5 50 MP, kemudian sensor OmniVision OV64B 64 MP untuk kamera ultra wide.

Spesifikasi kamera belakang lainnya mencakup lensa telefoto beresolusi 13 MP. Sementara, kamera depannya disebut akan memiliki resolusi 32 MP.

Oppo Reno7 SE

Rumor yang beredar mengatakan bahwa Oppo Reno7 SE akan mengusung layar OLED seluas 6,43 inci dengan refresh rate 90 Hz.

Ponsel ini disinyalir akan dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65 watt.

Soal hardware, varian Oppo Reno7 SE ini disebut akan ditenagai oleh chip MediaTek Dimensity 920 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan internal storage 256 GB. Kendati demikian, ada kemungkinan ponsel ini tak hanya memiliki satu pilihan kapasitas RAM saja.

Kabarnya, Oppo Reno7 SE akan hadir dengan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 64 MP dengan sensor OmniVision OV64B, kamera ultra wide 8 MP dengan sensor Sony IMX355, dan kamera depth sensor 2 MP.

Sama seperti Oppo Reno7 dan Reno7 Pro, ponsel ini juga akan dibekali kamera selfie beresolusi 32 MP.

Tentu perlu diingat, bocoran spesifikasi Oppo Reno7 series di atas belum terkonfirmasi. Pasalnya, pihak Oppo sendiri belum membeberkan detail informasi dan rincian lainnya mengenai calon lini ponsel baru tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com