Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Xiaomi Redmi Note 11 Pro Plus Dipreteli, Begini Isinya

Kompas.com - 02/11/2021, 11:32 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Akhir Oktober lalu, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 11 Series di China. Kini, akun resmi Redmi di media sosial Weibo menunggah sebuah video untuk menunjukkan "jeroan" model tertinggi dari seri ponsel tersebut, yaitu Redmi Note 11 Pro Plus.

Dalam video sinematik berdurasi sekitar 1 menit itu, Redmi Note 11 Pro Plus dan jeroannya diperlakukan seperti makanan. Bak chef di dapur, orang yang membongkarnya mempreteli ponsel tersebut, lalu menyajikan komponen-komponennya di nampan.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Note 11 Pro Plus Resmi, Bawa Kamera 108 MP

Pada saat dibuka, sejumlah komponen inti dari smartphone tersebut bisa langsung terlihat.

Salah satunya adalah baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 120W. Baterai ini nyaris memenuhi mayoritas ruang di bagian bawah hingga tengah ponsel.

Seseorang sedang membongkar dan mempreteli perangkat Redmi Note 11 Pro Plus.Weibo Seseorang sedang membongkar dan mempreteli perangkat Redmi Note 11 Pro Plus.

Kemudian di bagian atasnya, terdapat sejumlah komponen lain seperti System-on-Chip (SoC), memori internal, dan tiga buah modul kamera yang masing-masing beresolusi 108 MP, 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (telephoto macro).

Dari ketiga kamera tersebut, kamera utama 108 MP terlihat lebih besar dibanding dua kamera lainnya. Tampak pula komponen sensor gambar Redmi Note 11 Pro Plus yang menempel dengan papan inti (motherboard) perangkat.

Baca juga: Xiaomi 11T Meluncur di Indonesia 4 November, Begini Tampangnya

Di samping aneka komponen inti, pembongkar ponsel dalam video itu juga memperlihatkan komponen pendukung lainnya.

Beberapa di antaranya seperti komponen speaker ganda yang digodok JBL dan mendukung teknologi suara Hi-Res Audio dan Dolby Atmos, serta teknologi haptic feedback yang mengandalkan komponen X-axis linear motor.

Isi dan komponen-komponen yang ada di dalam bodi Redmi Note 11 Pro Plus.Weibo Isi dan komponen-komponen yang ada di dalam bodi Redmi Note 11 Pro Plus.

Ada pula komponen sistem pendingin vapor chamber (VC) Liquid Cooling yang bertugas untuk meredam panas yang dihasilkan perangkat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Resmi Meluncur, Ini Harganya

Penasaran bagaimana proses membongkar Redmi Note 11 Pro Plus yang jadi ponsel "Pro Plus" pertama dari seri Redmi Note ini? Videonya bisa disimak di akun resmi Redmi di Weibo lewat tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com