Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fitur Unggulan Telkomsel CloudX Meeting 2.0

Kompas.com - 09/11/2021, 17:27 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menjalin kemitraan dengan Zoom untuk mendukung produktivitas pengguna, khususnya saat melakukan tatap muka secara virtual selama berada di rumah.

Kemitraan ini diwujudkan melalui layanan solusi bisnis korporasi bernama CloudX Meeting 2.0. Dengan CloudX Meeting 2.0, perusahaan dimudahkan dalam menggelar meeting secara virtual bersama karyawan dengan maksimal jumlah partisipan mencapai 500 orang.

Berbeda dengan versi sebelumnya, CloudX Meeting 2.0 hadir dengan membawa sederet fitur-fitur baru yang membuatnya semakin praktis dan berguna.

Baca juga: Telkomsel Resmi Luncurkan CloudX Meeting 2.0, Ini Harga Langganannya

"Ragam fitur tambahan ini memungkinkan CloudX Meeting 2.0 menjadi alat komunikasi yang mampu meningkatkan efektivitas komunikasi operasional korporasi hingga kolaborasi karyawan," tutur Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Telkomsel.

Setidaknya, ada lima fitur baru yang menjadi keunggulan utama dari layanan Telkomsel CloudX Meeting 2.0. Kelima fitur baru yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  1. Live Streaming to Social Media
    Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube.
    Dengan begitu, partisipan yang tidak hadir dalam sesi meeting bisa ikut menyaksikan rapat virtual yang sedang berlangsung lewat aplikasi lain.
  2. Unlimited Cloud Recording
    Lewat fitur ini, pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10 GB. Tentu perlu dicatat, fitur Unlimited Cloud Recording hanya bisa diakses oleh pengguna yang berperan sebagai host saja.
  3. Attendance Report
    Seperti namanya, fitur Attendance Report akan membantu pengguna untuk mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.
    Sebagai contoh, misalnya karyawan bernama Andin telah mengikuti sesi rapat sebanyak 5 kali. Maka akan muncul keterangan berbunyi "Andin 5x".
  4. Corporate Branding
    Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat link dan template e-mail meeting sesuai dengan nama perusahaan mereka. Misalnya seperti kompas.cloudmeetings.com. Kata "Kompas" di sini bisa diganti dengan menyesuaikan nama perusahaan.
  5. Recording Transcript
    Lewat fitur ini, transkrip audio bisa Anda rekam lalu disimpan ke cloud storage. Untuk sementara, fitur ini masih terbatas untuk mengubah audio atau suara dari Bahasa Inggris.

Harga langganan Telkomsel CloudX Meeting 2.0

Telkomsel menawarkan tiga paket langganan CloudX Meeting 2.0 yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp 110.000.

  • Paket Startup/Founder = Rp 110.000/bulan
    Jumlah partisipan hingga 100 orang, penyimpanan Cloud Storage maksimal 10 GB, kuota CloudX 8 GB, durasi meeting hingga 30 jam, support fitur Live Streaming, Recording Transcript, dan Meeting Attendance Reports.
  • Paket Business/Professional = Rp 143.000/bulan
    Jumlah partisipan hingga 300 orang, penyimpanan Cloud Storage unlimited, kuota CloudX 16 GB, durasi meeting hingga 30 jam, support fitur Live Streaming, Recording Transcript, Meeting Attendance Reports, Branding, dan Single Sign On.
  • Paket Enterprise/Executive = Rp 192.500/bulan
    Jumlah partisipan hingga 500 orang, penyimpanan Cloud Storage unlimited, kuota CloudX 28 GB, durasi meeting hingga 30 jam, support fitur Live Streaming, Recording Transcript, Meeting Attendance Reports, Branding, Single Sign On, dan Language Interpretations.

    Baca juga: Layanan Digital Telkomsel Dipamerkan di Dubai Expo 2020

Paket berlangganan di atas bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi Telkomsel CloudX atau dengan mengunjungi situs resmi Telkomsel Enterprise di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com