Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 13 Bisa Dipesan di Indonesia, Antrean Online Mengular di iBox

Kompas.com - 12/11/2021, 10:41 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah dinanti-nanti, masyarakat Indonesia akhirnya bisa memesan lini iPhone 13 terbaru, mulai hari ini, Jumat (12/11/2021) pukul 00.00 WIB.

Keran pre-order dibuka melalui dua jalur, yakni secara online lewat situs resmi dan marketplace, maupun offline (toko fisik) milik iBox dan Digimap selaku distributor resmi Apple di Indonesia.

Pantauan KompasTekno, Jumat pagi, masyarakat terlihat antusias dengan sesi pre-order di hari pertama ini, khususnya di saluran online melalui situs iBox. Alhasil, terlihat ada antrean yang sangat panjang untuk bisa memesan iPhone 13.

Saat KompasTekno mencoba mengikuti pre-order di situs iBox lewat ibox.co.id pada Jumat pagi, kami langsung dibawa ke jendela antrean online dan bukan menuju halaman utama iBox seperti biasanya.

"Anda sedang berada dalam antrean kami untuk mendapatkan produk iPhone 13 yang sedang diminati. Mohon tidak menutup halaman ini," tulis keterangan di laman antrean online iBox.

Baca juga: iPhone 13 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Rp 13 Juta hingga Rp 31 Juta

Antrean online pre-order iPhone 13 di situs iBox.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Antrean online pre-order iPhone 13 di situs iBox.
Di laman antrean online tersebut, iBox memberikan informasi soal nomor antrean, jumlah pengguna yang antre lebih dulu, estimasi jam dan waktu tunggu untuk bisa memesan iPhone 13.

Saat mengakses situs iBox pada sekitar pukul 07.30 WIB, kami mendapat nomor antrean 61.620. Laman itu menginformasikan bahwa ada 9.434 pengguna lain yang sudah antre lebih duluan.

Dengan nomor antrean tersebut, kami diestimasikan harus menunggu sekitar 53 menit agar bisa mengakses halaman muka iBox dan memesan iPhone 13.

Penasaran dengan antrean online ini, KompasTekno mencoba kembali mengakses situs iBox setengah jam kemudian, yakni sekitar pukul 07.52 WIB. Ternyata antrean online semakin panjang.

Kami malah mendapatkan nomor antrean 65.537 dan ada 14.491 pengguna yang antre lebih dulu dibandingkan kami.

Dalam laman antrean online, kami disebut harus menunggu lebih dari sejam agar bisa memesan iPhone 13 di iBox.

Pada pukul 09.30, antrean online kian mengular dan kami mendapat nomor antrean 86.033 dan ada 22.696 pengguna yang sudah antre. Dengan anteran ini, estimasi waktu tunggu mencapai lebih dari satu jam.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi iPhone 13, 13 Mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Dibatasi satu iPhone

Dalam laman antrean online iBox, disebutkan bahwa setiap pengguna dibatasi hanya boleh memesan 1 unit iPhone 13.

Jumlah unit ketersediaan iPhone 13 juga tampaknya terbatas dan akan dialokasikan terlebih dahulu pada pelanggan yang menyelesaikan transaksi terlebih dahulu.

"Anda akan memiliki waktu 15 menit untuk menyelesaikan transaksi," tulis laman antrean iBox.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com