Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "GTA The Trilogy" Sudah Bisa Di-download, Ini Harganya

Kompas.com - 12/11/2021, 14:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sesuai dengan janjinya, Rockstar Games resmi merilis seri game GTA The Trilogy - Definitive Edition untuk perangkat PC, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch.

Pantauan KompasTekno pada Jumat (12/11/2021), GTA The Trilogy sudah tersedia dan dapat diunduh melalui platform distribusi game Rockstar Games Launcher, PlayStation Store, Xbox Store, Nintendo eShop.

Apabila tertarik, pengguna PC sudah dapat men-download dan memainkan judul game ini melalui Rockstar Games Launcher. Game ini dijual dengan harga 60 dolar AS (sekitar Rp 855.000).

Baca juga: Spesifikasi Minimum PC untuk Main GTA: The Trilogy

Pemilik konsol PS4 dan PS5 bisa mendapatkan GTA The Trilogy lewat PlayStation Store dengan harga Rp 829.000.

Sementara itu, pengguna konsol Xbox One dan Xbox Series X/S juga sudah dapat mengunduh trilogi game lawas dari seri Grand Theft Auto (GTA) ini melalui Xbox Store. Game ini dijual dengan banderol 60 dolar AS (sekitar Rp 855.000).

GTA The Trilogy juga bisa diakses dapat melalui Nintendo eShop. Pemilik konsol Nintendo Switch bisa membeli game versi digital ini dengan harga 60 dolar AS (sekitar Rp 855.000).

Selain versi digital, Rockstar Games juga akan merilis game dalam versi fisik untuk PS4, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch pada 7 Desember 2021.

Bersamaan dengan peluncuran seri game GTA The Trilogy - Definitive Edition, Rockstar Games turut menghadirkan sekuel terpisah khusus untuk pelanggan Xbox Game Pass.

Mulai 11 November lalu, pelanggan layanan Xbox Game Pass bisa mencoba memainkan langsung Grand Theft Auto: San Andreas – The Definitive Edition.

Rockstar Games juga berjanji akan memberikan benefit serupa kepada pelanggan PlayStation Now (PS Now). Hanya saja, judul game yang ditawarkan berbeda dari pelanggan Xbox Game Pass.

Baca juga: Tabir Grand Theft Auto 6 Mulai Terungkap

Alih-alih Grand Theft Auto: San Andreas – The Definitive Edition, pelanggan PS Now akan mendapat akses ke Grand Theft Auto III – The Definitive Edition.

Akses eksklusif tersebut juga baru akan diberikan pada 7 Desember mendatang. Alhasil, pelanggan PS Now harus menunggu sedikit lama.

Sedikit tentang GTA The Trilogy, game ini mencakup tiga seri game GTA lawas yang dirilis ulang, mencakup GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

GTA The Trilogy akan kembali mengambil setting tempat dari tiga kota legendaris di seri GTA, yakni Liberty City, Vice City, dan San Andreas, namun dengan kualitas visual yang telah ditingkatkan.

Digarap dengan Unreal Engine, game ini hadir dengan pembaruan desain karakter dan model kendaraan, serta peningkatan pada resolusi yang ditampilkan pada senjata dan bangunan di dalam game.

GTA The Trilogy mampu mendukung tampilan visual pada resolusi 4K dan sudah kompatibel dengan teknologi milik konsol next-gen, seperti PS5 dan Xbox Series X/S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com