Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menengok Fitur Videografi di Oppo A95

Kompas.com - 12/11/2021, 17:03 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Indonesia kembali mengungkap serangkaian fitur yang menjadi andalan dari smartphone terbarunya yaitu Oppo A95.

Dalam acara bertajuk "Oppo A95 Performance Event with Sekat" yang digelar pada Kamis (11/11/2021), PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengulas tentang kemampuan videografi yang ada di Oppo A95.

"Kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital," tutur Aryo.

Menurut Aryo, kamera belakang Oppo A95 diklaim mampu menunjang kebutuhan penggunanya khususnya bagi mereka yang gemar di bidang videografi.

Baca juga: Belum Dirilis, Harga Oppo A95 Muncul di Situs Belanja Online

"Oppo A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur Steady Video," lanjut Aryo.

Selain fitur Steady Video, kamera belakang Oppo A95 juga disebut mampu merekam video dengan resolusi 1080p atau 720p pada mode 30fps (frame per second).

Video yang dihasilkan juga diklaim lebih stabil berkat dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur stabilisasi gambar ini mampu meredam getaran ketika memotret atau merekam video, sehingga kamera tetap stabil di segala kondisi.

EIS di Oppo A95 dilengkapi dengan sensor yang dirancang khusus untuk mendeteksi setiap gerakan serta mengatur frame per frame secara otomatis.

Dengan begitu, gambar dan video yang dihasilkan terlihat lebih tajam. Ponsel ini juga menawarkan mode perekaman video slo-mo 720p pada 120fps.

Kemampuan kamera selfie dari Oppo A95 juga tak kalah menarik. Kamera depannya turut dibekali dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang diklaim mampu menghasilkan video dengan kualitas tajam dan nyata.

Baca juga: Oppo A95 Segera Masuk Indonesia, Begini Bentuk dan Spesifikasinya

Untuk keperluan videografi, pengguna bisa memanfaatkan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang disesuaikan dengan lingkungan sekitar.

Ada pula aplikasi bernama "Soloop" yang bisa pengguna manfaatkan untuk mengedit video pendek dengan berbagai filter sinematik.

Sesi Blind Pre-order Oppo A95

Dalam acara yang sama, Oppo juga mengumumkan sesi pemesanan awal atau Blind Pre-Order Oppo A95 di Indonesia. Sesi Blind Pre-Order akan dimulai pada tanggal 11 hingga 17 November 2021.

Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp 100.000 melalui Oppo Online Store atau sejumlah marketplace rekanan Oppo Indonesia.

Dengan voucher tersebut, konsumen akan memperoleh harga potongan sebesar Rp 100.000 untuk pembelian perangkat Oppo A95 yang akan dibuka mulai tanggal 18-30 November 2021.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com