Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pemilik Resto Ayam Afrika Andalkan HP untuk Jualan Online

Kompas.com - 15/11/2021, 16:24 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Caroline Samosir, pemilik UMKM "Paris di Jakarta" yang bergerak di bidang usaha makanan dengan menu andalan Ayam Afrika, menceritakan bagaimana ponsel menunjang kegiatan transaksi sehari-hari.

Caroline mengaku puas dengan performa yang ditawarkan oleh Oppo A95, terutama ketika digunakan dalam menunjang proses transaksi pesanan dari kustomer.

Olin menjelaskan bahwa performa Oppo A95 menunjang multi-tasking, sehingga bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

"Kita pakai Tokopedia, Shopee, dan WhatsApp Business. Ketika membalas pesan ditambah dengan adanya orderan dari GoFood itu (Oppo A95) tidak mengalami lag," jelas Caroline.

Baca juga: Menengok Fitur Videografi di Oppo A95

Dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, Caroline menyebut bahwa Oppo A95 dapat digunakan selama satu minggu penuh dalam satu kali pengisian daya.

"Sepertinya seminggu aku pakai satu kali charge. Bahkan kemarin sisa 10 persen masih bisa digunakan seharian untuk terima order," lanjut Caroline.

Pemilik UMKM Paris di Jakarta Caroline Samosir (kiri) dan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, (kanan) dalam acara Oppo A95 Performance in Daily Use.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pemilik UMKM Paris di Jakarta Caroline Samosir (kiri) dan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, (kanan) dalam acara Oppo A95 Performance in Daily Use.

Selain dari segi produktivitas, Oppo A95 diklaim mampu mendukung aktivitas pemasaran UMKM Paris di Jakarta secara digital.

Oppo A95 memiliki konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Deretan kamera tersebut juga mendukung fitur perekaman video dengan kualitas hingga 1080p dengan frame rate 30 fps.

Baca juga: Belum Dirilis, Harga Oppo A95 Muncul di Situs Belanja Online

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur AI Scene Enhancement yang mampu mengenali beragam jenis benda, salah satunya seperti makanan.

Dengan fitur ini, Caroline mengungkapkan bahwa gambar yang diambil langsung oleh Oppo A95 terlihat cukup jelas.

Oppo A95 juga menyediakan fitur editing langsung dari galeri, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengedit foto menggunakan aplikasi editor pihak ketiga.

Selain Paris di Jakarta, Oppo Indonesia juga telah bekerja sama dengan UMKM lokal lainnya seperti Gentanala dan Sekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com