Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A03 Core Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 16/11/2021, 18:13 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan ponsel entry-level terbarunya yang masuk di keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A03 Core. Seperti apa desain dan spesifikasi ponsel seharga Rp 1 jutaan ini?

Dari segi desain, ponsel ini menampilkan desain layar infinity-V dengan bezel (bingkai) yang cukup tebal di sisi bawah layar.

Galaxy A03 Core mengusung layar LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Kemudian, di bagian tengah atas layar terdapat poni berbentuk tetesan air (water drop) sebagai rumah dari kamera selfie beresolusi5 MP (f/2.2).

Beralih ke bagian punggung, smartphone ini dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP (f/2.0). Kamera belakang itu dilengkapi dengan modul LED flash yang disusun secara vertikal.

Baca juga: Samsung Galaxy A02 Dijual di Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1,5 Juta

Sementara dari aspek dapur pacu, Galaxy A03 Core ditenagai chipset Unisoc SC9863A dengan fabrikasi 28nm, yang dipadankan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan media 32 GB.

Bila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas kapasitas memori menggunakan slot microSD.

Samsung Galaxy A03 Core ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 10W.

Fitur lain yang dibawa oleh ponsel entry-level ini meliputi dual SIM (nano), Bluetooth, GPS, hingga colokan audio jack 3.5 mm.

Ponsel hadir dalam pilihan warna biru dan hitam. Untuk harganya, Samsung sendiri belum mengugkap harga jual dari ponsel Galaxy A03 Core ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Vivo Y15s Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan

Sebagai referensi, Samsung pernah memboyong ponsel Galaxy dengan embel-embel "Core" di Indonesia, yaitu Galaxy A2 Core (2019) dan Galaxy A01 Core (2020). Sebagai ponsel entry-level, keduanya dijual dengan banderol harga murah, yakni Rp 1,1 juta.

Namun belum diketahui pasti, apakah Samsung bakal memasarkan ponsel Galaxy A03 Core ini di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com