Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winamp Pamer Logo Baru, Janjikan Pengalaman Baru

Kompas.com - 26/11/2021, 10:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

 

KOMPAS.com - Masih ingat pemutar musik bernama Winamp yang populer di era 2000-an? Kini, software komputer (PC) tersebut bakal berevolusi menjadi suatu platform musik baru.

Berdasarkan informasi teranyar yang tercantum di situs web Winamp.com, aplikasi tersebut bakal dipercantik (remaster) dengan desain yang baru yang lebih modern.

"Kami bakal menghadirkan Winamp generasi terbaru. Tidak hanya diperbarui, tapi juga dirombak habis-habisan," tulis Winamp di situs web-nya.

Baca juga: Winamp Bakal Dirilis Ulang Jadi Pemutar Musik All-in-one

Salah satu yang dirombak adalah logo Winamp yang ikonik. Alih-alih diwakili dengan logo petir, logo Winamp generasi baru akan diwakili oleh dua garis vertikal menyerong yang disusun berdampingan dan tidak sejajar.

Sekilas, logo tersebut tampak minimalis, segar, dan sebenarnya terkesan masih menyerupai logo petir khas Winamp.

Ilustrasi Winamp yang bisa mendengarka konten audio secara online.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi Winamp yang bisa mendengarka konten audio secara online.

Pengalaman baru

Kemudian, Winamp versi terbaru nanti juga tak hanya bisa dipakai untuk mendengarkan musik secara offline, namun juga online.

Selain itu, pengguna juga nantinya bakal bisa mendengarkan konten audio lainnya secara daring, mulai dari siaran radio hingga podcast.

Lalu, Winamp generasi terbaru bakal mengusung sistem media sosial berbasis musik, dan memungkinkan para kreator konten mendulang keuntungan dari platform tersebut untuk pertama kalinya.

Baca juga: Layanan Winamp Tak Jadi Tutup

"Untuk para artis dan pembuat audio, kami ingin memberi Anda semua kendali atas konten Anda," kata Winamp.

"Kami akan membantu Anda untuk terhubung erat dengan penggemar Anda, sekaligus mendapatkan penghasilan yang lebih adil dari karya-karya Anda," imbuh Winamp.

Tidak disebutkam kapan Winamp generasi terbaru ini bakal dirilis ke publik. Namun, pengguna bisa mendaftar untuk menjajal versi beta dari aplikasi tersebut melalui tautan berikut ini.

Untuk mendaftar program beta, pengguna hanya perlu memasukkan nama dan alamat e-mail saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (26/11/2021).

Untuk para kreator konten musik dan musisi atau pegiat seni audio lainnya yang ingin karyanya dipajang di Winamp, mereka bisa melihat informasi lebih lanjut di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com