Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Samsung Galaxy S22 Note Menyeruak, S22 Ultra ke Mana?

Kompas.com - 15/12/2021, 14:42 WIB
Zulfikar Hardiansyah,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung disebut akan menyetop produksi untuk Galaxy Note series. Kini kabar lain seakan menguatkan rumor tersebut. 

Rumor terbaru yang beredar di ranah maya menyebut bahwa model Galaxy S22 termahal, yang kemungkinan akan berjuluk Galaxy S22 Ultra, akan berubah nama menjadi Galaxy S22 Note.

Rumor ini dihembuskan oleh sebuah akun Twitter bernama Tron dengan handle @FrontTron. Jika dipantau di lini masa Twitter-nya, Tron adalah salah satu pembocor gadget yang cukup kerap memposting rumor soal calon gadget baru. 

Dalam twit-nya, ia menulis bahwa "S22 Ultra telah berakhir".

"Selanjutnya adalah S22 Note????" lanjutnya menduga-duga.

 Baca juga: Samsung Dikabarkan Setop Galaxy Note, Fokus ke Ponsel Lipat Galaxy Z

Meski demikian, Tron tidak menyebutkan lebih lanjut terkait hal lain yang menjadi pendukung dari rumor perubahan nama S22 Ultra menjadi S22 Note.

Perlu diingat, ini baru lah rumor semata. Samsung sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perubahan nama tersebut. 

Galaxy Note pensiun?

Tahun ini, Samsung memang tidak merilis model terbaru dari seri Note. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu, terakhir kali meluncurkan seri Note pada Agustus 2020, yakni Galaxy Note 20, seperti yang dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Inikah Calon Samsung Galaxy Note Versi Baru yang Bisa Dilipat?

Sementara itu, alasan Samsung menghentikan produksi seri Note belum diketahui secara pasti hingga saat ini. Namun, banyak rumor yang mengatakan bahwa perusahaan tengah fokus dalam menawarkan smartphone lipat seri terbaru, yakni Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.

Meski menggunakan teknologi tercanggih, sebagian pengguna mungkin menilai bahwa Galaxy Z series belum tentu akan memberikan pengalaman yang sama dengan Galaxy Note selama ini.  

Galaxy Z Fold3 memang mendapat dukungan S-Pen, tapi kenyataanya dukungan itu tidak berada dalam satu paket penjualan. Tidak pula ditemukan kompartemen atau tempat khusus untuk menyimpan S-Pen.

Jika ingin membekali Galaxy Z Fold3 dengan S-Pen, pengguna disarankan untuk membeli casing khusus secara terpisah. Hal itu berbeda dengan Galaxy Note series yang langsung dibekali S-Pen serta memiliki kompartemen khusus di sisi bawah.

Sebelum Galaxy Z Fold3, Samsung juga memberikan dukungan S Pen untuk Galaxy S21 Ultra. S Pen di Galaxt S21 Ultra juga dijual secara terpisah.

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy Z Fold 3, Tahan Air dan Mendukung Stylus S-Pen

Bocoran desain Galaxy S22 Ultra

Rumor perubahan nama Galaxy S22 Ultra menjadi Galaxy S22 Note seakan memperkuat kabar yang telah berhembus sebelumnya,  yakni soal render desain S22 Ultra yang sekilas tampak mirip dengan desain seri Note.

Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 UltraLet'sGoDigital Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra

Dari bocoran render desain yang beredar, S22 Ultra memiliki dimensi bodi dengan sudut kotak seperti seri Note. Smartphone ini kabarnya juga akan dilengkapi slot S-Pen.

Baca juga: Bocoran Wujud Asli Samsung Galaxy S22, Mirip Galaxy Note dan Punya Stylus

Halaman:
Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com