Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Ponsel Vivo yang Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

Kompas.com - 21/12/2021, 13:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sepanjang 2021 ini, vendor ponsel pintar berlomba menghadirkan beragam lini smartphone andalannya untuk konsumen di Indonesia.

Salah satu vendor yang rajin merilis smartphone di Tanah Air adalah Vivo. Sepanjang 2021 ini, Vivo Indonesia setidaknya telah merilis delapan smartphone andalannya.

Melalui delapan smartphone tersebut, Vivo juga menghadirkan beragam inovasi dari perusahaan.

Seperti smartphone flagship Vivo X-Series yang dibekali kamera layaknya profesional, hasil kolaborasi Vivo dengan perusahaan lensa kamera kenamaan Zeiss.

Selain itu, Vivo juga memboyong sejumlah smartphone Y-Series yang mengisi segmen kelas menengah dengan beragam kelebihan, mulai dari baterai jumbo hingga fitur untuk menambah kapasitas RAM. Ada pula Vivo V-Series yang mengunggulkan sektor kamera depan dengan resolusi tinggi.

Baca juga: Tiga Ponsel Baru Vivo Siap Masuk Indonesia, Dua di Antaranya Ponsel 5G

PR Manager vivo Indonesia Jessica Dwita mengatakan, hal ini sudah menjadi komitmen Vivo untuk menghadirkan inovasi smartphone yang sesuai dengan setiap kebutuhan konsumen Indonesia. 

"Sepanjang tahun ini, telah meriliskan rangkaian produk yang mencakup inovasi terdepan di industri," kata Jessica dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (21/12/2021).

"Sebab, Vivo memegang keyakinan inti yang kuat untuk menjadi inovatif bagi konsumen, dan terus membangun fitur-fitur terkemuka dunia ke dalam smartphone kami," lanjut Jessica.

8 Ponsel Vivo yang Dirilis Tahun 2021

Deretan ponsel Vivo yang meluncur di Indonesia sepanjang 2021Vivo Indonesia Deretan ponsel Vivo yang meluncur di Indonesia sepanjang 2021
Menjelang pergantian tahun 2021, tak ada salahnya menilik kembali rangkaian smartphone yang telah dihadirkan Vivo di pasar Indonesia sepanjang 2021.

Berikut ini adalah deretan smartphone Vivo yang meluncur sepanjang 2021.

1. Vivo X60 series (April 2021)

Vivo X60 Series meluncur di Indonesia, Kamis (8/4/2021).suwanditanha Vivo X60 Series meluncur di Indonesia, Kamis (8/4/2021).
Mengawali tahun 2021, Vivo meluncurkan smartphone flagship Vivo X60 dan X60 Pro di Indonesia pada April 2021. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah keistimewaan.

Misalnya, di sektor fotografi, Vivo X60 Series adalah lini ponsel pertama Vivo yang membawa fitur kamera dengan teknologi "Vivo Zeiss Co-engineered Imaging System" melalui kolaborasi dengan perusahaan lensa terkemuka, Zeiss.

Fitur unggulan lain termasuk Qualcomm Snapdragon 870 5G, fitur Gimbal Stabilization 2.0, hingga fitur Extreme Night Vision 2.0.

2. Vivo V21 5G (Mei 2021)

Vivo V21 5G Sunset Dazzle bisa dibilang berwarna semarak, dengan paduan warna ungu, biru, silver, merah, hingga kuning yang berubah tergantung sudut pandang.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Vivo V21 5G Sunset Dazzle bisa dibilang berwarna semarak, dengan paduan warna ungu, biru, silver, merah, hingga kuning yang berubah tergantung sudut pandang.
Vivo merilis ponsel 5G besutannya, yakni dengan meluncurkan Vivo V21 5G pada Mei 2021. Ponsel ini diklaim sebagai ponsel 5G paling tipis di kelasnya di Indonesia, dengan ketebalan hanya 7,29 untuk warna Dusk Blue dan 7,39mm. untuk warna Sunset Dazzle.

Ponsel Vivo V21 5G mengunggulkan sektor kameranya. Ponsel ini dibekali fitur Dual OIS Night Camera pada kamera selfie 44 MP dan kamera utama 64 MP untuk meredam guncangan saat mengambil gambar.

Baca juga: Ini Dia, Ponsel Vivo Pertama dengan Baterai 6.000 mAH

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com