Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membagikan Postingan Foto/Video di Feed Instagram ke IG Stories

Kompas.com - 21/12/2021, 17:03 WIB
Zulfikar Hardiansyah,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak kehadiran fitur Stories di Instagram alias IG, perusahaan terus menghadirkan beragam fitur tambahan, termasuk membuat postingan foto/video dari Feed ke Stories.

Stories sendiri merupakan fitur berbagi cerita dalam bentuk carousel. Cerita tersebut bisa berupa kegiatan atau kejadian yang Anda alami dalam suatu waktu tertentu. Misal, ketika Anda berpergian, Anda dapat membuat Stories dari tempat yang Anda kunjungi.

Sementara itu, Stories tidak hanya dapat dibuat dengan cara merekam langsung suatu kejadian atau kegiatan Anda untuk kemudian diunggah ke IG.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram Stories

Namun Anda juga dapat menjadikan Feed foto/video yang sudah diposting di akun IG untuk dibuat menjadi Stories. Ini berlaku untuk postingan sendiri maupun postingan akun lain.

Apabila ingin membuat Feed foto/video dari postingan akun IG menjadi Stories, simak penjelasan caranya berikut ini:

  1. Buka aplikasi IG di ponsel, lalu masuk ke profil dari akun IG Anda
  2. Setelah itu, pilih postingan yang ingin dibuat jadi Stories. Unggahan yang dapat dijadikan Stories bisa berupa gambar, foto, atau video
  3. Lalu, klik menu Send (kirim) dengan ikon pesawat kertas yang berada di bagian bawah unggahan.
  4. Setelah itu akan muncul banner yang berisi opsi pengiriman unggahan, kemudian pilih opsi “Add post to your Story”
  5. Setelah Anda memilih opsi tersebut, akan muncul jendela baru yang berfungsi untuk mengedit unggahan (seperti menambahkan stiker, teks, dan sebagainya) sebelum dijadikan Stories
  6. Di bagian ini, Anda juga dapat mengatur siapa yang dapat melihat Stories Anda nantinya. Anda dapat membagikan Stories untuk semua follower dengan mimilih opsi “Your Story” atau hanya untuk orang terdekat dengan memilih opsi “Closest Friend”
  7. Setelah unggahan selesai diedit dan diatur, Anda tinggal klik ikon tanda panah untuk mengirimnya menjadi Stories.

Ilustrasi cara buat Feed IG jadi StoriesKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara buat Feed IG jadi Stories

Selain Feed dari akun pribadi, Anda juga dapat membuat Stories yang berasal dari Feed IG akun lain. Untuk membuat Feed IG akun lain menjadi Stories, caranya tidak berbeda jauh dari yang dijelaskan di atas.

Baca juga: Seluruh Pengguna Instagram Kini Bisa Pasang Link di IG Stories

Anda hanya perlu untuk mencari postingan yang ada di Feed IG. Setelah menemukannya, Anda dapat membuka postingan tersebut kemudian klik menu Send (kirim) dengan ikon pesawat kertas.

Setelah itu, Anda ikuti cara di atas dan Feed IG akan muncul menjadi di Stories Anda. Demikian cara buat Feed IG jadi Stories, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com