Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends 1.6.42 Ditunda demi Pengalaman Pemain

Kompas.com - 22/12/2021, 14:32 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton menunda pembaruan (patch) Mobile Legends versi 1.6.42 yang seharusnya dirilis pada Senin (20/12/2021) kemarin.

Hal ini disampaikan akun resmi Mobile Legends Indonesia di akun resmi Instagram mereka dengan handle @realmobilelegendsid.

Dalam postingan tersebut, Moonton menyebut penundaan ini disebabkan karena adanya suatu kendala yang ditemui mereka dalam pembaruan tersebut.

Tidak disebutkan secara spesifik kendala apa yang menjadi masalah dalam patch 1.6.42. Namun, Moonton mengatakan isu tersebut bisa mengganggu pengalaman bermain pengguna Mobile Legends.

Baca juga: Hasil Group Stage Mobile Legends Piala Presiden Esports 2021

"Untuk memastikan pengalaman bermain pengguna (tetap aman), kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda perilisan patch 1.6.42 hingga masalah teratasi," tulis Moonton tanpa menyebutkan jadwal perilisan pembaruan.

Sekadar informasi, update Mobile Legends 1.6.42 juga bakal menghadirkan karakter (hero) baru bernama "Edith".

Dengan adanya penundaan, maka perilisan hero baru tersebut juga ikut tertunda, hingga pembaruan ini resmi digelontorkan Moonton kepada para pemain.

Ilustrasi hero Edith di Mobile Legends yang seharusnya dirilis setelah pembaruan 20 Desember 2021.Moonton Ilustrasi hero Edith di Mobile Legends yang seharusnya dirilis setelah pembaruan 20 Desember 2021.

Selain itu, beberapa event yang sebelumnya dijadwalkan akan mulai pada 20 Desember 2021 juga bakal diundur. Beberapa event yang diundur tersebut mencakup:

- MLBB X Star Wars: 22 Desember 2021
- Penukaran Phylax: 3 Januari 2022
- Edith's Training: 4 Januari 2022

Nantinya, apabila pembaruan 1.6.42 sudah dirilis, Moonton mengatakan pihaknya bakal memberikan sejumlah kompensasi kepada para pemain sebagai permintaan maaf atas penundaan ini.

Baca juga: RRQ Lemon Ungkap Gaji Atlet E-Sports Mobile Legends, Bisa Dapat Miliaran Rupiah dari Turnamen

Biasanya, kompensasi Moonton ini diberikan dalam bentuk in-game item berupa "Magic Dust", "Fragment", "Skin Trial", dan lain sebagainya.

Apa yang baru di patch Mobile Legends 1.6.42?

Selain hero Edith, pembaruan Mobile Legends versi 1.6.42 sendiri bakal menghadirkan beragam konten dan gameplay baru.

Salah satu yang bisa dibilang paling menarik adalah kehadiran desain peta (map) baru yang bernama "Sanctum Island", yang bakal menggantikan map klasik "Celestial Palace".

Di samping itu, sejumlah hero yang dianggap kuat di patch sebelumnya, seperti Aamon, Clint, hingga Valentina juga bakal mengalami penyesuaian kemampuan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GamingOnPhone, Rabu (22/12/2021).

Lalu, sama seperti pembaruan-pembaruan sebelumnya, Moonton juga bakal menghadirkan beragam penyesuaian sistem gameplay dan toko di dalam game, serta memperbaiki beberapa masalah (bug) yang ada di dalam game Mobile Legends.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com