Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Pesan-Antar Makanan AirAsia Food Meluncur di Indonesia Awal 2022

Kompas.com - 27/12/2021, 15:33 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AirAsia Group memastikan layanan pesan-antar makanan miliknya, AirAsia Food, akan hadir di Indonesia. Layanan AirAsia Food dipastikan akan beroperasi di Tanah Air mulai awal tahun 2022 mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan melalui halaman resmi AirAsia. CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, mengatakan bahwa AirAsia Food menawarkan biaya operasional yang rendah untuk mitra merchant atau pengusaha kuliner yang mendaftarkan diri ke layanan ini.

"Kami akan menawarkan layanan pesan antar makanan dengan harga termurah dengan nilai terbaik, dan memastikan mitra merchant kami dapat menghasilkan keuntungan dari layanan kami, bukannya malah merugi," ungkap Tony, dikutip KompasTekno dari halaman resmi AirAsia, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Cara Pasang Tombol Order Food di Bio Instagram agar Pesan Makanan Lebih Mudah

Selama masa pendaftaran ini, AirAsia Food memberikan penawaran bagi 1.000 usaha kuliner pertama yang menjadi mitra di AirAsia Food berupa komisi penjualan dengan nilai paling kompetitif.

Arbi Wienandar, Head of E-Commerce AirAsia Super App Indonesia mengatakan bahwa komisi penjualan tersebut dapat dinikmati selama tiga bulan pertama, sehingga pelaku usaha kuliner bisa memaksimalkan profit.

"Selain itu, para pelaku usaha yang telah bergabung pada periode ini juga akan mendapatkan kesempatan ekspos lebih awal ke jutaan pengguna AirAsia Super App di Indonesia saat peluncuran AirAsia Food nantinya, yang akan kami lakukan secara bertahap di berbagai kota dan akan kami umumkan segera," ungkap Arbi.

Meski dipastikan meluncur awal tahun 2022 mendatang, namun, tidak disebutkan tanggal pasti waktu peluncuran layanan tersebut.

Sebagai informasi, airasia food merupakan layanan pesan-antar makanan online serupa GoFood milik Gojek atau GrabFood milik Grab.

Nantinya, layanan AirAsia Food akan terintegrasi dengan aplikasi AirAsia yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Baca juga: Penumpang Taksi Online AirAsia Ride Bisa Disopiri Pilot atau Pramugari

Layanan AirAsia Food sejatinya sudah beroperasi sejumlah kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, dan Singapura, sejak Mei 2020 lalu.

Pelaku usaha kuliner yang tertarik untuk menjalin kerja sama dengan airasia food dapat mengajukan kemitraan dengan mengisi formulir aplikasi mitra merchant yang tersedia pada tautan berikut ini.

Bagi pelaku usaha yang memiliki beberapa merek kuliner, cabang, franchise, atau beroperasi di beberapa lokasi, dapat mengajukan kemitraan berdasarkan entitas pemilik di setiap lokasi.

Setelah melakukan pendaftaran, AirAsia Food akan menyeleksi mitra merchant berdasarkan lokasi dan jenis kuliner.

Pelaku usaha yang terpilih kemudian akan melanjutkan proses kemitraan dengan melakukan penandatanganan kerja sama, training dan onboarding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com