Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Fitur Samsung Galaxy S21 FE dalam Video Berlagu Bebe Rexha

Kompas.com - 10/01/2022, 10:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melalui ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang digelar pada 4 Januari lalu, akhirnya Samsung resmi memperkenalkan ponsel Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G.

Seperti pendahulunya, Samsung Galaxy S20 FE, perangkat ini diposisikan sebagai ponsel versi murah dari Galaxy S21, yang sebelumnya telah meluncur secara global pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Kabar kehadiran Galaxy S21 FE 5G tidak hanya diumumkan melalui CES 2022 saja, namun juga melalui sebuah video promosi pendek yang ditayangkan di kanal YouTube Samsung.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Meluncur

Video berdurasi satu menit itu menampilkan beberapa fitur unggulan Samsung Galaxy S21 FE 5G. Di awal video, Samsung memperkenalkan beberapa varian Galaxy S21 FE 5G. Adapun warna-warna tersebut terdiri dari Olive, Graphite, Lavender, dan White.

Video pendek yang diiringi oleh lagu "I Got You" dari Bebe Rexha ini turut memperlihatkan aspek fotografi perangkat. Misalnya fitur dual recording, di mana pengguna bisa menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan untuk merekam gambar.

Selain itu ada fitur lain yang memungkinkan pengguna leluasa mengganti latar belakang (background) sesuai dengan keinginan mereka. Galaxy S21 FE 5G menyediakan beberapa preset background yang terdiri dari blur, backdrop, color point, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE Resmi Masuk Indonesia 9 Januari, Ini Harganya

Samsung juga menunjukkan performa kamera punggungnya yang diklaim mampu mengambil foto dalam keadaan minim cahaya, misalnya seperti pada malam hari.

Sebagai informasi, Galaxy S21 FE 5G hadir dengan kamera selfie 10 MP. Ponsel ini dibekali kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2, 123 derajat), dan kamera telephoto 8 MP Space Zoom 30x.

Di pertengahan video, Samsung juga memamerkan fitur refresh rate layar yang mampu mencapai 120 Hz. Adapun spesifikasi layar yang dimiliki Galaxy S21 FE 5G terdiri dari panel Dynamic AMOLED 2x Display berbentang 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan pelindung Gorilla Glass Victus.

Layar tersebut memiliki touch sampling rate 240 Hz yang mampu mengaktifkan menu Game Mode, serta Eye Comfor Shield yang bisa mengurangi efek sinar biru (blue light) dari ponsel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gadgets Now, Senin (10/1/2021).

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy S21 FE 5G ditenagai dengan chip Snapdragon 888 atau Exynos 2100, tergantung negaranya. BIasanya, Amerika Serikat dan Korea Selatan mendapat versi Snapdragon. Sementara negara lain, termasuk Indonesia, kebagian versi Exynos.

Chipset tersebut dipadu dengan yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan dua opsi memori internal 128 GB serta 256 GB.

Mengacu pada video pendek yang diunggah oleh Samsung, Galaxy S21 FE 5G nampak bisa menjalankan game League of Legends: Wild Rift dengan grafis tinggi dan performa yang cukup mulus.

Baca juga: Video: Unboxing dan Hands-on Review Samsung Galaxy S21 FE 5G Indonesia

Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia

Samsung resmi memboyong Galaxy S21 FE 5G ke pasar Tanah Air. Perangkat ini tersedia dengan dua kombinasi RAM dan penyimpanan, tentunya dengan harga yang berbeda pula.

Untuk versi 8 GB/128 GB, Samsung membanderol Galaxy S21 FE 5G dengan harga Rp 8.999.000. Sedangkan varian 8 GB/256 GB bisa dibawa pulang dengan harga Rp 9.999.000.

Galaxy S21 FE 5G akan mulai dipasarkan pertama kali di Indonesia melalui program Early Bird pada 9-10 Januari 2022 di situs resmi samsung.com/id. Video promosi pendek Samsung Galaxy S21 FE 5G, bisa dilihat di bawah ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com