Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "PUBG: Battlegrounds" Kini Bisa Didownload Gratis

Kompas.com - 13/01/2022, 15:37 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak lagi berbayar, game battle-royale, PUBG: Battlegrounds kini dapat di-download dan dimainkan secara gratis, alias free-to-play.

Game besutan Krafton tersebut dapat diakses secara cuma-cuma melalui platform PC, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, serta Xbox Series X dan S.

Dengan menggratiskan PUBG: Battleground, Krafton nampaknya ingin bersaing game battle royale sejenis yang juga bisa di-download secara gratis, seperti Apex Legends dan Fortnite.

Pada Desember 2021 lalu, studio game asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menggratiskan game PUBG: Battleground.

Baca juga: Daftar Game Mobile dengan Penghasilan Tertinggi 2021, PUBG Mobile Teratas

Alhasil, pemain tidak perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 220.000 untuk bisa mengakses fitur-fitur yang tersedia di dalam game.

Bagi pemain yang sebelumnya telah terlanjur membeli game PUBG: Battlegrounds, Krafton menawarkan konpensasi dengan mengubah akun mereka menjadi akun premium Battlegrounds Plus.

Adapun benefit yang ditawarkan pada akun Battlegrounds Plus mencakup bonus Survival Mastery XP 100 persen, Career Medal tab, akses ke Ranked Mode, serta mampu membuat Custom Matches.

Akun Battlegrounds Plus juga akan menerima item gratis berupa Captain’s Camo Hat, Captain’s Camo Mask, Captain’s Camo Gloves, dan bonus 1.300 G-Coin.

Pemain juga akan menerima satu set kostum Battle-hardened Legacy yang terdiri dari skin corset, jacket, gloves, pants, serta boots.

Ada pula aksesori tambahan seperti Shackle and Shanks Legacy Pan dan nameplate Battle-hardened Legacy.

Baca juga: PUBG New State Sudah Bisa Dimainkan, Ini Bedanya dengan PUBG Mobile

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs PUBG Battlegrounds, Kamis (13/1/2022), Krafton juga akan memberikan sebuah item eksklusif bernama Special Commemorative Pack.

Seluruh bonus dan item gratis di atas dapat langsung diklaim setelah sesi maintenance berakhir, kecuali Special Commemorative Pack yang tersedia pada Maret 2022.

Perlu diperhatikan bahwa akses Battlegrunds Plus juga bisa diraih oleh pemain gratis (free-to-play player) dengan membeli bundle tersebut seharga 13 dolar AS (sekitar Rp 186.000).

Meski telah berubah menjadi game gratis, PUBG: Battlegrounds masih akan menyediakan opsi pembelian di dalam game (in-game purchase).

Apabila tertarik, pemain dapat langsung mengunduh game PUBG: Battlegrounds secara gratis di Steam melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com