Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aplikasi Edit Background Foto di HP Android dan iPhone

Kompas.com - 14/01/2022, 15:30 WIB
Soffya Ranti,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa keperluan administrasi, biasanya membutuhkan foto dengan latar belakang atau background tertentu. Misalnya, mewajibkan foto dengan latar belakang warna merah, biru, atau putih.

Tidak cuma itu, beberapa orang juga ingin mengedit background foto untuk tujuan lain. Misalnya untuk mempercantik hasil foto.

Kini, untuk menyunting background foto, tidak perlu lagi menggunakan software edit foto yang cukup rumit. Ada beberapa aplikasi edit background foto yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan gratis.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Berikut ini KompasTekno rangkum empat aplikasi edit background foto di ponsel yang dapat Anda unduh dan instal di HP Android maupun iPhone dengan gratis.

1. PhotoLayers

Aplikasi PhotoLayersPhotoLayers Aplikasi PhotoLayers

Aplikasi edit background foto yang pertama adalah PhotoLayers. Aplikasi PhotoLayers memiliki fitur-fitur yang akan membantu Anda untuk mengganti background seperti photomontage, aneka filter, cut out, dan layer editing.

Aplikasi ini memiliki rating 4,9 di App Store dan 4,6 di Play Store. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store atau App Store.

PhotoLayers dikembangkan oleh developer handyCloset Inc dan memiliki ukuran aplikasi 14,8 MB di iPhone dan 4.5 MB di ponsel Android. Aplikasi ini bahkan dapat mengganti background 11 foto sekaligus.

Baca juga: 8 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android dan iOS

2. Background Eraser

Aplikasi Background EraserBackground Eraser Aplikasi Background Eraser

Background Eraser merupakan aplikasi edit background foto yang juga dikembangkan oleh handyCloset Inc. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghapus background foto dengan mudah.

Aplikasi ini biasanya cocok untuk menghapus background foto ketika akan digunakan sebagai stiker. Background Eraser memiliki ukuran 3,3 MB di ponsel Android dan 14 MB di iPhone.

Aplikasi ini memiliki rating 4,8 di App Store dan 4,7 di Play Store. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store atau App Store.

Baca juga: 9 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android

3. Photo Retouch

Aplikasi Photo RetouchPhoto Retouch Aplikasi Photo Retouch

Aplikasi edit background foto berikutnya adalah Photo Retouch.  Ap;ikasi Photo Retouch memungkinkan Anda untuk tak hanya menghapus background tapi juga dapat menghapus berbagai elemen yang mengganggu foto.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengeditan dasar untuk mempercantik objek foto. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Shenzhen Leyuan Shentu Technology Co., Ltd dan memiliki rating 4.7 di App Store dan 4.1 di Play Store.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com