Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Vivo V23 5G Dipastikan Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 17/01/2022, 13:43 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo memastikan akan membawa smartphone terbarunya, Vivo V23 5G, ke Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel tersebut sudah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu. 

Vivo V23 5G nantinya akan melengkapi model V23e yang sudah lebih dulu dirilis di Tanah Air pada November 2021. Jessica Dwita, PR Manager Vivo Indonesia, mengatakan bahwa Vivo V23 5G mengincar segmen pasar anak muda.

"Di tahun 2022, Vivo terus berupaya menghadirkan inovasi teknologi terkini untuk seri smartphone kami yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia," kata Jessica dalam acara bertajuk "Exclusive Preview Vivo V23 5G", Senin (17/1/2022).

Baca juga: Vivo V23 dan V23 Pro Meluncur, Ponsel yang Bisa Berubah Warna

Ponsel Vivo V23 5G sendiri memiliki desain yang unik. Ponsel ini mengadopsi desain punggung yang dijuluki "Fluorite AG Glass". Dengan desain ini, warna cangkang Vivo V23 5G bisa berubah apabila terkena sinar matahari.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji, mengungkapkan sejumlah spesifikasi Vivo V23 5G ini.

"Jadi, warna desain belakang bodi belakang dari Vivo V23 5G apabila terkena sinar matahari atau sinar UV akan berubah," kata Yoga.

Ini membuat Vivo V23 5G menjadi smartphone 5G bikinan Vivo pertama yang menggunakan desain dengan teknologi color changing tersebut.

Untuk sektor fotografi, Yoga mengatakan, ponsel ini dibekali dengan dua kamera selfie yang disebut "Front Night Cameras". Masing-masing kamera selfie tersebut beresolusi 50 MP dan 8 MP.

"50 MP ini merupakan salah satu resolusi terbesar yang ada di industri smartphone saat ini," kata Yoga.

Kendati demikian, baik Jessica maupun Yoga masih merahasiakan tanggal peluncuran Vivo V23 5G di Indonesia.

Namun, Jessica memastikan bahwa ponsel 5G ini akan dirilis pada Januari 2022. Artinya ponsel ini akan resmi hadir di Indonesia setidaknya paling lambat dalam waktu dua minggu ke depan.

"Tunggu saja ya. Yang pasti sebelum bulan Januari ini selesai sudah akan meluncur," kata Jessica.

Baca juga: Deretan Ponsel Vivo yang Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

Saat ditanya perihal harga, Jessica juga enggan memberikan kisi-kisinya.

"Kalau harga kami belum bisa bilang. Pastinya tidak jauh beda (dari Vivo V23 5G versi India)," kata Jessica.

Sebagai informasi, di India, Vivo V23 5G hardir dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan. Untuk versi 8 GB/128 GB dijual dengan harga 30.000 rupee atau sekitar Rp 5,8 juta.

Sementara untuk versi 12 GB/256 GB dijual 35.000 rupee atau sekitar Rp 6,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com