Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends 1.6.50 Bawa Hero Yin dan Event Baru, Ini Rinciannya

Kompas.com - 20/01/2022, 08:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton kembali merilis pembaruan untuk game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutannya, Mobile Legends: Bang Bang.

Melalui update versi 1.6.50, pemain Mobile Legends kedatangan sejumlah elemen baru di dalam game, termasuk kehadiran karakter (hero) anyar bernama Yin.

Yin dideskripsikan sebagai pemuda yang ahli menguasai ilmu bela diri kungfu. Namun, bakat tersebut membawa kutukan karena Yin turut dikuasai oleh sesosok dewa jahat.

Hadir sebagai hero jenis Fighter, Yin dibekali dengan kemampuan untuk bertarung satu lawan satu.

Skill pasif bernama "Leave it to Me" dapat meningkatkan serangan yang dihasilkan Yin apabila tidak ada rekan satu tim di sekitar. Alhasil, Yin sangat cocok digunakan bermain solo di Exp Lane.

Baca juga: Moonton Rilis Koleksi NFT Karakter Mobile Legends

Skill pertama Yin yakni Charged Punch, mampu menambahkan kecepatan dan meningkatkan serangan yang dihasilkan di basic attack selanjutnya dan disertai dengan serangan tambahan.

Kemudian ada skill Instant Blast yang dapat membuat Yin maju ke depan dan meluncurkan serangan sembari meninggalkan Golden Ring di belakang.

Yin akan mendapatkan pengurangan damage yang diterima (damage reduction) saat berhasil mengenai lawan. Golden Ring kemudian akan kembali ke Yin dan menyebabkan damage apabila terkena lawan.

Yin memiliki skill ultimate yang dapat mengubah dua skill aktif yang dimiliki. Skill bernama My Turn dapat menarik satu musuh ke dalam sebuah arena pertandingan di dimensi lain.

Yang menarik, arena khusus yang dibuat oleh Yin tidak bisa dimasuki oleh karakter lainnya, baik dari pihak teman ataupun musuh.

Dengan demikian, Yin dapat bertanding satu lawan satu tanpa gangguan dari karakter lain.

Setelah mengaktifkan skill My Turn, Yin akan dirasuki oleh roh jahat dan berubah menjadi Lieh, mengakibatkan semua skill aktif Yin akan berubah.

Skill pertama Yin dalam mode Lieh bernama Frenzy Strike. Skill ini akan mengunci lawan dan mengakibatkan serangan beruntun. Gerakan lawan yang terkena serangan ini juga akan melamban.

Baca juga: Cara Cepat Hitung Angka Kemenangan (WR) di Mobile Legends

Kemudian skill kedua Yin akan berubah menjadi Instant Blast. Skill ini memiliki mekanisme kerja yang serupa dengan skill Instant Blast sebelumnya.

Bedanya, ketika diaktifkan dalam mode Lieh, Instant Blast dapat mengakibatkan efek knock up dan stun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com