Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Produk Apple Termahal yang Pernah Dirilis

Kompas.com - 20/01/2022, 18:45 WIB
Zulfikar Hardiansyah,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagian besar produk Apple memang dikenal mahal, dibandingkan dengan produk sekelasnya dari pabrikan lain.

Produk yang baru diluncurkan Apple biasanya memiliki peningkatan performa dan material yang lebih bagus dibanding generasi sebelumnya. Jadi, cukup wajar jika Apple menjual produk terbarunya dengan harga yang lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Namun, dari semua produk yang pernah diluncurkan sejak awal perusahaan berdiri, beberapa di antaranya menjadi produk termahal Apple hingga saat ini. Produk-produk itu dibanderol dengan harga sangat tinggi, di atas rata-rata produk Apple lainnya.

Baca juga: 25 Tahun Lalu, Steve Jobs Kembali ke Apple Lewat Next

Biasanya, produk Apple yang dibanderol dengan harga fantastis adalah edisi khusus yang hanya diluncurkan pada waktu tertentu, sehingga menjadi barang langka. Lantas, apa saja produk Apple yang dibanderol paling mahal hingga saat ini?

1. Apple Watch “Edition” (2015)

 

Apple Watch EditionApple Apple Watch Edition

Apple Watch sebagai produk jam tangan pintar Apple, pertama kali diluncurkan pada 2015 dengan harga awal sekitar 349 dollar AS (Rp 5 juta). Dengan produk ini, Apple ternyata ingin menyasar kalangan kolektor jam tangan.

Kemudian, Apple meluncurkan edisi khusus dari Apple Watch generasi pertama ini dengan nama Apple Watch “Edition”.

Baca juga: Ada Apple Watch Seharga Mobil di Kota Kasablanka

Jam tangan pintar ini dijual dengan harga mulai daro 10.000-17.000 dollar AS waktu itu. Jika dikonversi ke kurs rupiah hari ini (milai Rp 14.300), harga tertinggi dibanderol sekitar Rp 243 juta, harga yang jauh di atas rata-rata Apple Watch.

Dengan harga tersebut, Apple menawarkan tali dan casing jam yang dibalut dengan emas 18 karat di Apple Watch “Edition”.

Mac Pro (2019)

Mac Pro 2019businessinsider.com Mac Pro 2019

Selain itu, produk Apple termahal berikutnya ada Mac Pro 2019. Produk CPU komputer Apple ini sebenarnya dijual dengan harga awal sebesar 6000 dollar AS (sekitar Rp 86 juta).

Namun, varian tertinggi dari Mac Pro 2019 membuat harganya jauh lebih mahal. Harga dari varian tertinggi Mac Pro 2019 ditaksir bisa mencapai 52.000 dollar AS (Rp 745 juta).

Dengan harga itu, Macbook Pro 2019 bisa memiliki spesifikasi yang lebih unggul, seperti prosesor Intel Xeon 28-core, RAM hingga 1,5 terabyte (TB), dua kartu grafis Radeon Pro W6800X Duo, dan penyimpanan internal hingga 8 TB.

Baca juga: Apple Mac Pro Dapat 3 Opsi GPU Radeon Baru, Termurah Rp 34 Juta

iMac Pro (2017)

iMac ProApple iMac Pro

Produk termahal Apple berikutnya ada di sektor komputer, yakni iMac Pro yang dirilis tahun 2017. Harga awal dari iMac Pro dengan spesifikasi standar, sebenarnya hanya dijual dengan harga 5.000 dollar AS (Rp 71 juta).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com