Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Fitur Unggulan Vivo V23 5G, Tidak Cuma Kamera Selfie Ganda

Kompas.com - 25/01/2022, 17:32 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Vivo V23 5G, di Indonesia pada hari ini, Selasa (25/1/2022). Perangkat ini diposisikan sebagai penerus dari Vivo V21 5G yang sudah lebih dulu hadir sejak Mei 2021 lalu.

Vivo V23 5G membawa sejumlah peningkatan fitur dibanding pendahulunya. Salah satu sektor yang diunggulkan adalah kamera, terutama kamera bagian depan.

Namun bukan cuma itu saja. Vivo juga memamerkan beberapa fitur unggulan lain di Vivo V23 5G, termasuk desain, baterai, dan ruang penyimpanan. Apa saja fitur-fitur unggulan Vivo v23 5G?

Baca juga: Vivo V23 5G Resmi di Indonesia, Berkamera Selfie Ganda 50MP Harga Rp 5,99 Juta

Dual front camera (kamera depan ganda)

Vivo V23 5G didukung dual front camera alias kamera depan ganda yang terdiri dari 50 MP AF Front Camera (f/2.0, Eye Autofocus Dual Selfie) dan 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.28).

Kedua kamera tersebut disandingkan dengan dua lampu LED Flash yang mampu memberikan cahaya tambahan ketika pengguna hendak mengambil foto selfie.

Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji menjelaskan dual front camera Vivo V23 5G turut mendukung sensor JNV dan teknologi Isocell 3.0 yang diklaim mampu menangkap detail gambar secara halus dan akurat.

"Hasilnya, kualitas gambar jauh lebih baik dengan resolusi lebih tinggi, minim noise, detail yang lebih halus dan warna yang otentik," klaim Yoga dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (25/1/2022).

Sensor kamera selfie pada ponsel ini juga disertai dengan Autofocus (AF) yang mendukung Double Super PDAF dan AI Eye Autofocus. Selain itu, ada dukungan Algoritma AI HD Portrait yang diklaim mampu menampilkan detail gambar yang lebih tajam dan tekstur kulit yang lebih baik.

Dual front camera didukung beberapa fitur lain, seperti Dual-Tone Spotlight, AI Extreme Night Portrait, Party Portrait, Flash Portrait, Multi-Style Portrait, Double Exposure, 4K Selfie Video, hingga Dual-View Video.

Baca juga: Melihat Kemampuan Kamera Selfie Ganda di Vivo V23 5G

Gradasi warna yang bisa berubah

Seperti seri "V" sebelumnya, Vivo selalu menghadirkan desain ponsel yang cukup menarik. Untuk Vivo V23 5G kali ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Stardust Black dan Sunshine Gold.

Uniknya, khusus varian warna Sunshine Gold atau jingga keemasan, perangkat ini dirancang dengan teknologi Color Changing Glass yang dapat berubah warna apabila terkena paparan sinar matahari.

"Di bawah sinar matahari, kilau keemasan smartphone yang lembut dan hangat berubah menjadi gradien warna hijau dan biru," jelas Yoga.

Vivo V23 5G memiliki punggung berbahan Fluorite AG Glass yang bisa berubah warna apabila terekspos cahaya matahari atau UVOIK YUSUF/ KOMPAS.com Vivo V23 5G memiliki punggung berbahan Fluorite AG Glass yang bisa berubah warna apabila terekspos cahaya matahari atau UV

Yoga menuturkan bahwa Vivo V23 5G dibalut dengan material Fluorite AG Glass dan desain Metal Flat Frame dengan ukuran ramping dan tepian yang membulat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com