Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco F4 GT Muncul di Database IMEI, Segera Meluncur?

Kompas.com - 31/01/2022, 10:04 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Xiaomiui

KOMPAS.com - Poco disinyalir tengah menyiapkan ponsel terbarunya yang konon bernama Poco F4 GT. Indikasinya, ponsel dengan nomor model 21121210G ini sudah terdaftar di pusat data (database) IMEI .

Perangkat tersebut tercatat di database per tanggal 27 Januari 2022 dengan nama Poco F4 GT. Perangkat yang sudah tercatat di database IMEI umumnya akan diperkenalkan setidaknya dalam waktu hitungan beberapa bulan ke depan.

Rumor soal keberadaan Poco F4 GT sendiri sebenarnya sudah muncul sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Poco M3 Pro 5G di Indonesia Turun Harga, Ini Daftar Terbarunya

Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan dua ponsel gaming, yaitu Redmi K50 Gaming dan Redmi K50 Gaming Pro. Kedua perangkat ini ditujukan untuk meramaikan pasar ponsel di wilayah China.

Poco F4 GT konon adalah nama untuk Redmi K50 Gaming Pro yang dipasarkan di luar China.

Apabila dugaan tersebut benar, maka Poco F4 GT akan mengusung spesifikasi yang serupa dengan Redmi K50 Gaming dan Redmi K50 Gaming Pro.

Poco F4 GT dipercaya akan hadir dengan panel layar OLED berbentang 6,67 inci Full HD Plus dengan aspect ratio 20:9 dan pelindung Gorilla Glass 5.

Dari sektor hardware, Poco F4 GT konon akan ditenagai dengan chip terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Chip tersebut turut dipadu dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Baca juga: Kantongi Sertifikat TKDN, Poco M4 Segera Masuk Indonesia?

Sektor fotografi perangkat ini diramalkan bakal memiliki konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera wide-angle 8 MP, dan kamera macro 2 MP.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Xiaomiui, Senin (31/1/2022), Poco F4 GT diduga akan memiliki kamera selfie 16 MP (f/2.0).

Spesifikasi lain dari ponsel ini terdiri dari sensor sidik jari yang merangkap dengan tombol power, dukungan dual-SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, GPS, dan memiliki port USB Type-C port.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xiaomiui
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com