Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Sharp Dynabook Portege X30W-J Resmi di Indonesia, Harga Rp 25 Juta

Kompas.com - 02/02/2022, 07:01 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Sharp resmi menghadirkan laptop Dynabook Portege X30W-J ke Indonesia. Perangkat ini dikategorikan sebagai laptop premium yang ditujukan untuk para pekerja muda yang sering melakukan perjalanan.

Bentuknya yang compact diklaim bisa mendukung aktivitas para profesional muda. Laptop ini memiliki dimensi bodi 30,3 cm X 19,7 cm, dengan ketebalan 17,9 cm.

Dynabook Portege X30W-J memiliki bobot kurang dari 1 kg, atau hanya 989 gram. Sharp mengeklaim laptop ini sebagai laptop berlayar 13 inci yang teringan di dunia.

Dynabook Portege X30W-J merupakan laptop convertible yang dapat digunakan dalam lima mode, yaitu mode reguler seperti laptop pada umumnya, mode Audience, Table Top, Presentation, hingga Tablet.

Baca juga: Sharp Aquos R6 Meluncur dengan Sensor Kamera 1 Inci

“Dynabook Portege X30W-J kami hadirkan ke Indonesia karena menawarkan fitur-fitur dinamis bagi para penggunany," kata Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy, PT Sharp Electronics Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (2/2/2022).

"Memanfaatkan layar convertible 360 derajat, kami sebut notebook ini ‘All You Can do’ karena dilengkapi dengan lima mode posisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan,” imbuhnya.

Mode pertama adalah mode Audience, di mana bagian pad atau keyboard bisa dilipat 270 derajat ke belakang, sehingga dapat dijadikan sebagai penyangga.

Kemudian ada mode Table Top, aykni laptop bisa dilipat hingga 180 derajat. Sementara itu, mode Presentation memungkinkan laptop dilipat 340 derajat untuk mempermudah penyampaian presentasi.

Baca juga: Sharp Pamer Kamera Mirrorless dengan Fitur Video 8K

Pengguna juga bisa memakai laptop ini dalam mode Tablet, dimana laptop dilipat 360 derajat, sehingga dapat digunakan sebagaimana tablet.

Sharp Dynabook Portege X30W-JSharp Sharp Dynabook Portege X30W-J

Dynabook Portege X30W-J dilengkapi dengan layar berpanel IGZO 13,3 inci dan menawarkan resolusi Full HD. Untuk melindungi layarnya, Sharp menggunakan pelindung layar Gorilla Glass, serta dukungan Anti-Glare untuk menjaga kenyamaman mata pengguna saat menatap layar.

Laptop ini dapat dioperasikan menggunakan Dynabook’s Exclusive Active Stylus Pen with Wacom AES 2.0, yaitu stylus yang dapat digunakan pengguna untuk menulis maupun menggambar menggunakan tangan.

Dapur pacu perangkat ini ditopang oleh prosesor Intel Gen 11 dan RAM yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan pengguna.

Sharp sendiri menyediakan opsi Dynabook Portege X30W-J dengan prosesor Intel Gen i5 Quadcore, i7 Quadcore, serta i5 Quadcore Vpro dan i7 Quadcore Vpro. RAM-nya tersedia dalam opsi 8 GB, 16 GB, dan 32 GB.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Sharp Produksi Masker di Pabrik TV

Sementara itu penyimpanan internalnya mendukung SSD PCIe NVMe berkapasitas 256 GB, 521 GB, dan 1 GB. Baterainya diklaim memiliki daya tahan hingga 6 jam.

Sharp juga menyematkan kamera 8 MP pada laptop ini serta kamera infrared untuk mendukung pemindaian wajah yang diperlukan pada Windows Hello.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com