Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Tunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2022, 16:01 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengawali tahun 2022, Microsoft resmi menunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia

Dharma memiliki 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri dalam mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Sebagai pemimpin baru di Microsoft Indonesia, Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi layanan komputasi awan alias cloud dari Microsoft.

Baca juga: Bos Microsoft Sebut Metaverse Sama Saja dengan Game

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (7/2/2022), Dharma juga bertanggung jawab membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital.

Presiden Microsoft Asia Pasifik, Andrea Della Mattea, mengatakan bahwa Dharma memiliki pengalaman, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam terkait industri.

"Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka, serta memberdayakan masyarakat," kata Mattea.

Sebelum bergabung dengan Microsoft, Dharma bekerja di Telkomsel dan menjabat sebagai Senior Vice President Enterprise.

Selama masa jabatannya, Dharma mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan.

Sosok Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia yang baru.Microsoft Indonesia Sosok Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia yang baru.

Dharma mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia adalah kesempatan untuk membantu Indonesia mencapai Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

"Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat," kata Dharma.

Baca juga: 10 Akuisisi Perusahaan Game Terbesar Sepanjang Sejarah, Microsoft Teratas

Ia bersama dengan Microsoft berkomitmen untuk membangun kesuksesan Indonesia melalui ekosistem digital, dengan menciptakan talenta digital, serta meningkatkan kemampuan digital setiap organisasi.

Sedikit membahas latar belakang Dharma Simorangkir, ia adalah seorang lulusan Universitas Brawijaya dengan gelar Sarjana Teknik Elektro dan memiliki gelar Master of Business Administration dari IPMI International Business School.

Selain Telkomsel, Dharma juga disebut pernah memegang posisi kepemimpinan di beberapa perusahaan lain, seperti Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah start-up di bidang mobile digital.

Gantikan Haris Izmee

Dengan penunjukan ini, Dharma Simorangkir resmi menggantikan posisi Haris Izmee. Haris sendiri ditunjuk sebagai pemimpin Microsoft Indonesia pada November 2017 lalu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com