Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara "Mabar" Mobile Legends: Bang Bang Bersama Teman

Kompas.com - 11/02/2022, 11:33 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - "Mabar" atau main bareng merupakan istilah yang sering diucapkan untuk mengajak teman bermain game online bersama-sama.

Istilah ini acap kali digunakan pemain game online, salah satunya Mobile Legends: Bang Bang. untuk membujuk teman agar membentuk party dan bermain di berbagai macam mode yang ada di dalam game.

Bermain Mobile Legend bersama teman bisa memberikan keuntungan lantaran pemain bisa mengatur strategi dengan mudah.

Baca juga: GTA V Jadi Game Terlaris Kedua Sepanjang Sejarah

Karena sudah mengetahui kemampuan yang dimiliki teman, pemain juga bisa menentukan role karakter yang akan dimainkan oleh setiap pemain. Alhasil, pemain memiliki peluang kemenangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan bermain secara solo.

Dalam satu mode permainan di game Mobile Legend, pemain bisa mengajak hingga empat teman sekaligus. Lantas, bagaimana cara mabar di Mobile Legends?

Cara mabar di Mobile Legends

  • Buka game Mobile Legends dan pilih teman yang ingin diajak bermain bareng. Pemain bisa menjumpai daftar teman di sisi kanan layar.
  • Pemain hanya bisa mengajak teman yang sedang online. Hal ini ditandai dengan munculnya ikon berwarna hijau di kolom nama teman.
  • Apabila belum memiliki teman di dalam game, pemain bisa menekan ikon tambah untuk mengundang teman baru


Baca juga: Game Warcraft Dipastikan Meluncur di Android dan iOS Tahun ini

Cara menambahkan teman baru di Mobile Legend.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara menambahkan teman baru di Mobile Legend.

  • Metode mengundang teman baru dapat dilakukan dengan memasukkan nickname atau nomor ID akun. Kemudian tekan tombol "Follow" untuk menambahkan ke daftar pertemanan.
  • Pemain juga bisa mencari pengguna lain yang ada di wilayah sekitar dengan mengaktifkan fitur GPS.


Pemain bisa mengundang hingga empat pemain sekaligus untuk mabar di game Mobile Legend.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Pemain bisa mengundang hingga empat pemain sekaligus untuk mabar di game Mobile Legend.

Jika sudah memiliki teman yang bisa diajak mabar, pemain bisa langsung membuat party dengan memilih mode yang hendak dimainkan.

Kemudian klik ikon tambah pada daftar teman yang sedang online. Terakhir, klik tombol "Start Game" untuk mulai bermain Mobile Legend bersama teman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com