Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tim E-sports Juara Kompetisi DGWIB Championship

Kompas.com - 22/02/2022, 18:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) selesai digelar 13 Februari 2022. Dari turnamen yang digelar oleh platform game dan hiburan Dunia Games milik Telkomsel itu, enam tim e-sports keluar sebagai pemenang.

Keenam tim tersebut merupakan juara dari enam kategori yang dipertandingkan di turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Championship.

Keenam tim tersebut adalah RRQ Kazu (Free Fire), Saints Spartan Harvy (Free Fire Ladies), Alter Ego X (MLBB), MBR Delphyne (MLBB Ladies), RRQ Ryu (PUBG Mobile), dan Alter Ego Dione (PUBG Mobile Ladies).

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana turut memberikan ucapan selamat kepada keenam tim yang menjadi juara DGWIB Championship.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Ulang Pulsa

Menurut dia, kompetisi e-sports tersebut bisa menjadi sarana bagi seluruh peserta untuk mengasah kemampuan mereka dan berprestasi di indistri e-sports dan game Tanah Air.

"Kami (juga) memberikan apresiasi kepada semua partisipan yang telah bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang turnamen ini,” ujar Nirwan dalam keterangan resmi yang dterima KompasTekno, Selasa (22/2/2022).

DGWIB Championship

Seperti diketahui, DGWIB Championship merupakan turnamen e-sports yang diselenggarakan oleh Dunia Games untuk seluruh gamer di Indonesia, mulai dari level amatir hingga profesional.

Sepanjang penyelenggaraan, turnamen yang digelar dengan format online ini berhasil menjadi daya tarik bagi kurang lebih 11.800 peserta/tim amatir dan 46 tim profesional yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia.

Selain menjadi "magnet" bagi para gamer, turnamen ini juga diklaim mampu menarik animo penggemar dan pegiat e-sports di seluruh wilayah Indonesia.

Sebab, secara keseluruhan, kompetisi DGWIB Championship diklaim sukses mendulang 14 juta views dan ditonton para penggemar lebih dari 2,2 juta jam.

Baca juga: Cara Aktivasi Ulang Kartu Telkomsel yang Hangus

Turnamen ini juga disebut telah mendapatkan 56 juta impressions selama penayangannya di berbagai platform, seperti situs duniagames.co.id, MAXStream, Booyah, dan kanal YouTube Dunia Games.

Untuk melanjutkan kesuksesan DGWIB Championship, ke depannya Nirwan mengatakan pihak Telkomsel bakal terus mendukung industri e-sports di Indonesia melalui berbagai kompetisi game bergengsi skala nasional.

"Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan industri eisports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Nirwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com