Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Oppo Reno7 yang Tidak Masuk Indonesia

Kompas.com - 24/02/2022, 16:37 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo bakal meluncurkan Reno7 di pasar Indonesia pada 2 Maret 2022. Meski demikian, varian tertingginya, yaitu Reno7 Pro tidak akan ikut diluncurkan di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Aryo Meidianto selaku Public Relations Manager Oppo Indonesia.

"Oppo Reno7 Pro dipastikan tidak akan masuk Indonesia," jelas Aryo kepada KompasTekno di sela acara "Pre-Launch Event Reno7 Series" yang digelar Kamis (24/2/2022).

Di China, Reno7 Pro sendiri dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Reno7 5G atau Reno7 Z 5G. Pada bagian layar, misalnya, ponsel tersebut memiliki layar dengan ukuran yang lebih besar, yaitu 6,55 inci, alih-alih 6,4 inci pada Reno7 5G atau Reno7 Z 5G.

Baca juga: Oppo Reno7, Reno7 5G, dan Reno7 Z 5G Meluncur 2 Maret di Indonesia

Selain itu, ponsel varian "Pro" ini juga ditenagai dengan chipset kelas flagship, yaitu Mediatek Dimensity 1200-Max, alih-alih chipset kelas menengah seperti Dimensity 900 5G pada Reno7 5G atau Snapdragon 695 5G pada Reno7 Z 5G.

Meski tidak akan menjadi pasar dari Reno7 Pro, Aryo mengatakan bahwa Indonesia sendiri akan menjadi pasar pertama yang mendapatkan dua model Reno7 Series yang tidak ada di pasar lain.

Kedua perangkat tersebut adalah Reno7 versi "reguler" alias 4G, dan Reno7 Z 5G. Selain itu, Oppo juga bakal menghadirkan Reno7 5G yang sudah diluncurkan di beberapa negara, seperti China, Malaysia, dan lain sebagainya.

Fitur unggulan Reno7, Reno7 Z 5G, dan Reno7 5G

Ilustrasi Oppo Reno7 Z 5G.Oppo Ilustrasi Oppo Reno7 Z 5G.

Reno7 memiliki fitur unggulan berupa sensor kamera utama Sony IMX 709, fitur 30x Micro-Lens untuk membidik berbagai obyek super kecil, serta tampilan punggung menyerupai kulit yang disebut Fiberglass-Leather Design.

Baca juga: Oppo Pamerkan Tampang Reno7 Z, Debut Global Pertama di Indonesia

"Sensor kamera ini dapat memberikan 60 persen peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35 persen apabila dibandingkan dengan Sony IMX 616," jelas Aryo.

Sementara itu, Reno7 Z 5G menghadirkan kembali fitur ikonik Dual Orbit Light yang sempat diperkenalkan di Oppo Find7 pada tahun 2013 lalu.

Fitur ini memungkinkan dua modul kamera belakang dihiasi dan dikelilingi dengan lampu berbentuk cincin, yang bisa menyala ketika ada notifikasi atau panggilan masuk.

Adapun keunggulan Reno7 5G sendiri terletak pada desain punggungnya yang mengusung teknologi Laser Direct Imaging (LDI) yang dipadukan dengan desain Oppo Glow.

Dengan perpaduan tersebut, punggung ponsel diklaim akan tetap bersih dan tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com