Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Game Gratis PlayStation Plus Maret 2022, Ada "Ghost of Tsushima"

Kompas.com - 28/02/2022, 19:47 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony kembali mengumumkan deretan game gratis untuk pengguna PlayStation 4 (PS4) dan PS5 yang berlangganan layanan premium PlayStation Plus (PS Plus).

Pada Maret 2022, ada empat game yang digratiskan untuk pelanggan PS Plus, yakni Ark: Survival Evolved (PS4), Team Sonic Racing (PS4), Ghostrunner (PS5), dan Ghost of Tsushima: Legend (PS4 dan PS5).

Ark: Survival Evolved merupakan game yang dirilis pada 2017. Game ini mengajak pemain untuk menjelajahi dunia yang masih dihuni oleh hewan purba seperti dinosaurus.

Ark: Survival Evolved menyajikan cakupan wilayah yang cukup luas untuk dijelajahi. Ada beragam aktivitas yang dapat dilakukan, mulai dari membangun tempat tinggal hingga menaklukan dinosaurus raksasa.

Baca juga: Game RPG Elden Ring Ungkap Jadwal Peluncuran di Indonesia

Game ini bisa dimainkan multi-player, para pemain bisa mengajak teman atau kerabat untuk menjelajahi dunia Ark bersama-sama.

Kemudian, ada game Team Sonic Racing. Game balap ini membawa karakter yang biasa ditemui di game Sonic.

Team Sonic Racing menawarkan pengalaman racing yang unik. Pemain mengubah desain mobil serta saling adu kecepatan di lintasan balap.

Game lain yang turut digratiskan Sony adalah Ghostrunner. Dengan sudut pandang first-person, pemain akan berperan layaknya ninja cyborg.

Di sepanjang permainan, pemain bisa melakukan aneka gerakan akrobatik seperti berayun dengan kecepatan tinggi di antara dinding,

Objektif lain yang harus dipenuhi pemain adalah dengan menebas setiap target yang dilewati menggunakan senjata berjenis katana.

Baca juga: Spesifikasi PC untuk Main Game Elden Ring, RAM Minimal 12 GB

Yang menarik, Sony juga menggratiskan game populer Ghost of Tsushima: Legend.

Game yang digratiskan untuk konsol game PS4 dan PS5 menyediakan gameplay yang memungkinkan pemain untuk berperan sebagai Samurai, Hunter, Ronin, atau Assassin.

Pemain bisa bergabung bersama tiga pemain lainnya untuk menjelajah luasnya wilayah dunia virtual yang kental dengan nuansa budaya Jepang.

Dihimpun KompasTekno dari PlayStation Blog, Senin (28/12/2022), deretan game di atas akan tersedia secara cuma-cuma mulai 1 Maret 2022 hingga 4 April 2022.

Pemain juga masih memiliki kesempatan hingga 28 Februari untuk mengeklaim game gratis di layanan PS Plus Februari 2022, yang terdiri dari EA Sports UFC 4, Planet Coaster: Console Edition (PS5 version only; not available for PS4), dan Tiny Tina’s Assault on Dragon Keep: A Wonderlands One-shot Adventure.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com